Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan produk ban sepeda motor di Jakarta Fair 2019 pada Jumat, guna memenuhi kebutuhan konsumen akan produk ban yang multi fungsi, baik untuk keperluan harian, hingga touring ke luar kota.

"Kebutuhan konsumen yang selalu berkembang membuat kami terus berinovasi. Tidak hanya untuk sepeda motor tapi juga produk lainnya seperti sukucadang dan aksesoris," ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, dalam keterangannya, Jumat.

"Salah satunya ban yang perannya sangat penting dalam berkendara. Karenanya kini diluncurkan ban baru yang mempunyai jenis bervariasi menyesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan konsumen" kata dia.

Ban baru yang disuguhkan Yamaha memiliki pola tiga dimensi yang diklaim membuat laju sepeda motor lebih lincah dan nyaman. Ban itu mengakomodir kebutuhan harian hingga perjalanan jauh dengan desain sporty, perpaduan compound lunak dan konstruksi kuat, serta dirancang untuk kondisi jalan mulus hingga semi offroad.

Ban itu dipasarkan dengan harga mulai Rp168 ribu, dan khusus selama Jakarta Fair 2019 terdapat potongan harga 25 persen dengan hadiah langsung polo shirt untuk semua tipe ban.

Aksesoris Freego

Yamaha juga menyuguhkan paket aksesoris untuk skutik Freego, yang dirancang khusus dengan mengutamakan kualitas dan fungsinya untuk memudahkan berkendara,

"Dengan adanya berbagai aksesoris Yamaha resmi ini dapat membantu serta meningkatkan fleksibilitas para pengguna kendaraan roda dua dalam berkendara," kata Yordan Satriadi.

Ada tiga jenis aksesoris pendukung dan telah tersedia di seluruh jaringan diler resmi Yamaha Indonesia, antara lain Yamaha FreeGo Pocket berupa tas dengan panjang 100mm x Lebar 50mm x tinggi 210mm dan memiliki sistem charger "cut outs and hook" yang dapat digantung.

Tas itu disiapkan khusus Yamaha dengan ruang penyimpanan untuk gadget berukuran 6 inci, MP3/MP4, kunci, uang logam, dan beragam barang keperluan lainnya dengan harga Rp89 ribu.

Aksesoris kedua adalah USB Charger KIT yang terdiri USB charger dengan output charging port berkapasitas 2 (dua) ampere sehingga lebih stabil untuk fast charging, serta dilengkapi light indicator.

USB charger memiliki tambahan pouch pelindung untuk melindungi gadget dari goresan, dan dijual Rp110 ribu.

Aksesoris ketiga adalah Backrest Pad & Bracket yang diletakkan pada bagian belakang motor, berfungsi untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang seharga Rp870 ribu untuk satu set, atau Backrest Pad saja Rp450 ribu dan Bracket Backrest Rp420 ribu.


Baca juga: Perhatikan hal ini agar ban tubeless sepeda motor awet

Baca juga: Astra Otoparts luncurkan ban motor terbaru Aspira Premio

Baca juga: Lima bagian motor yang perlu diperhatikan saat cuaca panas
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019