Jakarta (ANTARA) - Supercar asal Inggris, McLaren GT, dijadwalkan akan diperkenalkan pada pameran Salone Auto Torino 2019 pada 19 hingga 23 Juni, di Turin, Italia.

Lebih dari 600.000 pengunjung diharapkan hadir pada acara khusus untuk supercar di mana McLaren telah menghadirkan model baru untuk pasar Italia setiap tahun sejak 2015.

Debut McLaren GT untuk pecinta supercar Italia merupakan hal penting karena menandai pertama kalinya sebuah sebuah kendaraan super yang dihadirkan menggabungkan atribut klasik dengan kenyamanan dan kekuatan khas McLaren.

Managing Director McLaren Automotive Eropa, David Gilbert mengatakan McLaren GT mendefinisikan kembali segmen Grand Touring dengan menggabungkan kinerja kuat dengan kenyamanan berkendara dan penyempurnaan kabin.

“Ini adalah model baru yang penting bagi McLaren, dan Parco Valentino adalah tempat terbaik untuk meluncurkan mobil ini dan menyajikannya kepada pelanggan dan penggemar Italia. Kami yakin McLaren GT akan menemukan tempat di hati para pecinta mobil Italia," ungkap David Gilbert dalam laman resmi McLaren, Rabu.

Model GT yang dipilih adalah tipe Luxe yang dibuat dengan Burnished Copper. Kendaraan itu dilengkapi 15-spoke Gloss Black dengan velg model berlian dan atap kaca elektrokromik panoramik opsional. Kendaraan ini juga menawarkan akses bagasi yang mudah, dapat mengakomodasi peralatan ski dan tas golf.

Dengan bobot yang ringan, kendaraan itu membawa mesin 4.0-liter V8 twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 620PS. Mobil itu berakselerasi 0-200km/jam hanya dalam waktu 9,0 detik dan kecepatan tertinggi 326km/jam (203 mph).

Pengiriman pertama untuk kendaraan McLaren GT yang di Italia dihargai 203.000 euro (Rp3.2 miliar) akan dilakukan pada akhir 2019.

Baca juga: McLaren 720s tertangkap kamera saat sedang diuji

Baca juga: Bos McLaren konfirmasi kehadiran Grand Tourer terbaru

Baca juga: McLaren Club Indonesia jajal Tol Trans Jawa

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019