Kami mendoakan semoga almarhumah Ibu Ani Yudhoyono husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, serta dikuatkan oleh Allah SWT
Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Negara RI ke-6, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, dan dimakankan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu sekitar pukul 15:00 WIB.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, ucapan bela sungkawa itu tidak hanya ditujukan kepada keluarga besar Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, juga ditujukan kepada keluarga besar Partai Demokrat.

"Kami mendoakan semoga almarhumah Ibu Ani Yudhoyono husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, serta dikuatkan oleh Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Hasto juga menyatakan, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan menghadiri prosesi pemakaman dan memberikan penghormatan terakhir, di TMP Kalibata, Jakarta.

Ibu Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh politisi PDI Perjuangan Puan Maharani, Pramono Anung, dan Hasto Kristiyanto, kata dia, akan memberikan penghormatan terakhir kepada Ani Yudhoyono di TMP Kalibata Jakarta.

"Sejak berita duka tersebut kami terima, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung terus menyampaikan update informasi terbaru terkait penghormatan yang diberikan negara kepada almarhumah," katanya.

Ibu Negara Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono wafat di National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11:50 waktu setempat atau pukul 10:50 WIB.

Jenazah almarhumah diterbangkan dari Pangkalan Militer Paya Lebar Singapura ke Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu malam dan disemayamkan di rumah duka di Cikeas Bogor. Jenazah almarhumah di makamkan di TMP Kalibata Jakarta, Minggu.



Baca juga: BJ Habibie dan Megawati hadiri pemakaman Ani Yudhoyono di Kalibata
Baca juga: Jenazah Ani Yudhoyono diberangkatkan dari Bogor ke TMP Kalibata
Baca juga: Wapres JK saksikan pemakaman Ani Yudhoyono melalui siaran langsung


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019