Beliau telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Indonesia melalui kerja sosial dan kemanusiaan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi mengatakan almarhumah Ani Yudhoyono memiliki ciri sebagai seorang ibu yang mampu membangun keluarga harmonis dan teladan keluarga Indonesia.

"Sebagai seorang ibu dari sebuah keluarga, beliau telah memberikan contoh dan teladan bagi keluarga Indonesia, bagaimana membangun sebuah rumah tangga yang harmonis, rukun dan penuh dengan kehangatan, cinta dan kasih sayang," kata Zainut di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan seluruh masyarakat Indonesia kehilangan seorang figur yang menjadi inspirasi perempuan Indonesia.

Sebagai seorang yang pernah menjadi ibu negara, kata dia, almarhumah selalu hadir mendampingi tugas Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden selama 10 tahun dengan penuh kesetiaan, pengabdian dan dedikasi untuk negara.

"Beliau telah memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Indonesia melalui kerja sosial dan kemanusiaan untuk menebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama," katanya.

MUI, kata dia, menyampaikan duka yang sangat mendalam atas wafatnya perempuan dengan nama lahir Kristiani Herrawati tersebut.

"Semoga almarhumah husnul khotimah diampuni semua dosa dan kesalahannya, dilipatgandakan pahala ibadahnya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan," kata dia.


Baca juga: MUI berduka cita dengan kepergian Ani Yudhoyono
Baca juga: Presiden Jokowi ajak rakyat Indonesia berdoa untuk Ani Yudhoyono.

 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019