Jakarta (ANTARA) - Nissan menghadirkan mobil konsep Chico dengan didesain khusus untuk pengguna yang sangat spesifik dan tidak bisa, yaitu anak-anak.

Nissa Chico didesain oleh Giovanni Duc dari Kroasia. Dikutip dari CarsCoops, Minggu, Chico adalah kendaraan otonom dengan penampilan sangat tidak konvensional.

Duc menciptakan mobil itu sebagai solusi bagi orang tua yang bekerja tetapi juga memiliki anak yang perlu dibawa ke sekolah.

Chico dibekali dengan teknologi elektrik dan memiliki interior yang disukai setiap anak. Bahkan orang dewasa pun terpesona dengan city car kecil ini.

Chiko menggunakan bangku tradisional. Duc merancang kursi berwarna kuning cerah yang terinspirasi oleh ayunan yang terhubung ke atap dan menggantung ke bawah.

Saat kendaraan ini berjalan, dengan sendirinya kursi ayunan itu bergerak dengan lembut. Getaran yang dihasilkan oleh gerakan kursi itu menjadi energi listrik dan disimpan dalam baterai di atas mobil. Tenaga itu kemudian disalurkan ke powertrain.

Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan bangku sekunder di sisi lain kabin, dan lantai mewah tempat anak-anak bisa duduk dan bermain.

Baca juga: Kencan bersama Nissan Terra, ini keunggulan dan kekurangannya

Baca juga: Nissan X-Trail terbaru tertangkap kamera uji jalan di Jakarta

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019