Jakarta (ANTARA) - Kendaraan milik Little Tony, penyanyi Italia era 1960-an yakni, Miura P400 S menjadi bintang pada ajang Concorso d'Eleganza 2019 di Villa d'Este, pada 24-26 Mei.

Sebagai pecinta motor dan mobil sport, Tony memiliki tiga Miura sekaligus, salah satunya biru Azzurro Mexico dengan interior hitam yang telah memiliki sertifikasi dari Lamborghini Polo Storico.

Dikutip dari laman resmi Lamborghini, Minggu, kendaraan bernomor sasis P400 S #4797 dulunya dikirim pada 2 Maret 1971 di Republik San Marino ke Antonio Ciacci, yang dikenal masyarakat umum dengan nama panggungnya, Little Tony.

Mobil itu, terdaftar di Italia dengan menggunakan plat nomor Roma pada Mei 1973.

Mobil telah sepenuhnya dipulihkan dengan dukungan Polo Storico. Selain memasok spesifikasi produksi mobil sesuai yang terdaftar pada arsipnya, Polo Storico juga menawarkan kinerja dan hasil yang seperti aslinya.

Selain itu, melalui diler resmi Lamborghini, Polo Storico memasok suku cadang asli guna mempertahankan orisinalitas mobil ikonik itu.

Setelah restorasi usai, mobil itu disertifikasi dan menjadi salah satu dari enam Miura yang awalnya diwarnai Azzurro Mexico.

Baca juga: Miura S semata wayang Asia Tenggara ada di Jakarta

Baca juga: Spesifikasi Lamborghini Aventador SVJ

Baca juga: Bentley Bentayga SUV tercepat di dunia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019