Cirebon (ANTARA News) - Sebuah mobil minibus Toyota Avanza biru tua bernomor polisi E 1270 PG tiba-tiba menerobos ke jalur yang berlawanan di Jalur Pantura, Desa Playangan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sehingga truk menabraknya dan dua orang tewas.

Tabrakan yang terjadi Kamis (8/1) malam sekitar pukul 23.00 WIB itu mengakibatkann Hadi Asep Wijaya (43) warga blok Bujed Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dan Sugeng (42), supir mobil Avansa yang juga warga Indramayu, tewas.

Dari informasi yang dihimpun, tabrakan bermula ketika mobil Avanza yang tengah melaju dari Jawa Tengah menuju Cirebon, tiba-tiba oleng ke kanan dan menerobos pembatas hingga masuk ke jalur yang berlawanan.

Sebuah truk yang berkecepatan sedang dari arah berlawanan langsung menghantam mobil Avanza yang bagian depannya sudah masuk ke jalur berlawanan, sementara bagian belakangnya masih berada di atas pembatas jalan.

Truk gandeng itu dikemudikan Dulharis (45) warga Tegal, Jawa Tengah, yang tengah dalam perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Dulharis yang kaget tak bisa menghindar lagi hingga akhirnya menghantam avansa.

Penumpang dan supir Avanza langsung tewas, sementara supir truk hanya mengalami luka ringan. Korban tewas kemudkian dievakuasi ke rumah sakit Waled, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP ARif Rhamdani SIK melalui Kasat lantas AKP Tunggul mengatakan, pihaknya masih menyelidki kecelakaan tersebut, namun kuat dugaan kecelakaan itu disebabkan supir mengantuk atau menghindari lubang di tengah jalan.

"Karena semua penumpang Avanza tewas, maka kami meminta keterangan dari beberapa saksi mata yang melihat kejadian itu," katanya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009