Jakarta (ANTARA) - Setiap Ramadhan, aktivitas logistik akan meningkat pesat guna memastikan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Guna membantu pengemudi truk dan pick-up dalam menjalankan tugasnya, di bulan Mei tahun ini, Shell Rimula menyelenggarakan rangkaian acara "Rehat Bareng Rimula" di berbagai pasar induk, komplek pergudangan dan tempat pemberhentian truk di Jakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Surabaya.

"Kami ingin memberikan apresiasi bagi para pengemudi truk dan pick-up yang berperan besar dalam membawa muatan bahan pangan bagi masyarakat di bulan puasa dan lebaran tahun ini,” kata Mutiarini, Brand Manager Shell Rimula Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (21/5).

"Karena itu, kami ingin berpartisipasi dalam upaya menjaga kesehatan dan keamanan berkendara para pengemudi truk dan pick-up di masa sibuk mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen kampanye ‘Shell untuk Indonesia’ untuk terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Dalam "Rehat Bareng Rimula", mekanik yang bertugas akan memeriksa kondisi pelumas kendaraan, rem, aki, tekanan ban, dan juga memberikan layanan ganti oli jika dibutuhkan.

Adapun petugas kesehatan akan memeriksa tekanan darah dan pernapasan. Tersedia pula kursi pijat yang dapat digunakan para pengemudi truk dan pick-up secara gratis, agar mereka merasa lebih bugar sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Acara itu digelar di delapan titik pasar induk, komplek pergudangan dan tempat pemberhentian truk di empat kota besar di Indonesia. Diharapkan juga dapat menjangkau lebih dari 200 pengemudi truk di Indonesia dan memberikan akses terhadap layanan pemeriksaan kendaraan dan kesehatan gratis yang bermanfaat bagi mereka.

Baca juga: Sumber Kencono dan Shell gelar pelatihan bagi sopir bus

Baca juga: Cara Shell ekspansi jaringan pengisian daya kendaraan listrik

Baca juga: Shell Eco-marathon Asia kembali digelar di Malaysia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019