Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru sekaligus memberikan sentuhan penyegaran desain stripe untuk motor adventure tourer, New Honda CRF250 Rally.

Varian warna baru yang didominasi hitam dengan ubahan desain dan stripe menawarkan suasana kebebasan berkendara yang tinggi bagi penggunanya di berbagai kondisi jalan.

Warna baru Extreme Black mengombinasikan putih, merah dan abu-abu pada stripe. Warna itu menemani varian Extreme Red yang juga mendapatkan ubahan tampilan pada stripe-nya, dilengkapi tulisan CRF berwarna putih, serta penambahan balutan warna perunggu di suspensi depan.

"Kami hadirkan pilihan warna baru untuk New Honda CRF250RALLY sehingga konsumen dapat memiliki kebebasan tidak hanya dalam berkendara tetapi juga dalam memilih warna motor kebanggaan mereka. Kami harap penyegaran desain stripe dan kehadiran warna baru dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor adventure tourer di Indonesia," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam keterangannya, Senin.

Sepeda motor petualang itu bermesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan. Model ini bahkan mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW / 8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm / 6,750 rpm.

Isi tangki bahan bakar yaitu 10.1L (termasuk 1,6L cadangan) mampu menghadirkan jelajah lebih dari 320km berkat hasil konsumsi bahan bakar 33.4 km/l (mode WMTC). Tangki yang rata dengan engsel mampu menghadirkan kenyamanan.

Honda CRF250RALLY memakai suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan karakternya untuk menjelajah jarak jauh.

Wheel spindle depan berukuran 17mm (2mm lebih lebar diameternya) menghadirkan kekuatan dan pengendalian optimal. Suspensi belakangnya menggunakan Pro-Link dengan panjang langkah 265mm.

Model ini hadir dengan velg alumunium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan: 3.00-21 51P, belakang: 120/80-18M/C 62P).

New Honda CRF250 Rally varian Extreme Black dan Extreme Red dipasarkan dengan harga Rp72 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta.


Baca juga: Kenapa ukuran ban depan motor trail lebih besar?

Baca juga: Presiden naik motor trail ke tempat pengungsian korban gempa

Baca juga: Periksa hal ini sebelum menjelajah dengan motor trail
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019