Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar ajang keterampilan mengemudi "Brio Saturday Night Challenge 2019" di Parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta, Sabtu (25/5) akhir pekan ini.

Lomba itu dapat diikuti gratis oleh setiap pemilik All New Honda Brio dengan cara membawa mobilnya dan mendaftar di lokasi lomba.

"Setelah disambut dengan sangat baik oleh para pencinta slalom ketika pertama kali kami gelar di tahun 2013, Honda Brio Speed Challenge kembali di tahun ini dengan tantangan dan acara yang lebih menarik," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam keterangannya, Senin.

"Lomba itu kami rancang untuk memberikan tantangan yang menguji keahlian berkendara, namun tetap dapat dinikmati oleh semua orang, baik profesional maupun pemula," katanya.

Baca juga: Mobilio dan Brio bikin penjualan Honda melesat 43 persen April 2019

Brio Saturday Night Challenge merupakan lomba keterampilan mengemudi, dimana para peserta ditantang untuk melintasi track dan bermanuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri.

Peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Penentuan juara lomba menggunakan sistem bracket time, yakni perolehan waktu setiap peserta akan dikelompokkan ke dalam kategori bracket yang terdiri dari kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik dan 28 detik.

Bagi peserta dengan catatan waktu kurang dari 22 detik akan bersaing di kelas "Break The Limit". Di setiap kategorinya akan diambil tiga juara dengan perolehan waktu tercepat.

Selain kategori bracket time, akan ada pula kategori spesial, yaitu Stylist Finish, Babe Driver, Accuracy dan Consistency. Semua kategori pada Brio Satrurday Night seri pertama kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai lebih dari Rp50 juta.

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor pernah menggelar acara ini pada tahun 2013 sebanyak 5 seri di Jakarta dan di kota lainnya seperti Bandung dan Surabaya.

Baca juga: All New Honda Brio mulai diekspor ke Filipina

Baca juga: Menjajal keiritan BBM Honda Brio
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019