Bogor (ANTARA) - Delapan kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Kota Bogor Jawa Barat untuk mengikuti acara Silaturahmi dari Bogor untuk Indonesia, di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Rabu.

Selain delapan kepala daerah, hadir juga Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono. "Bahwa kekuatan-kekuatan dari segenap komponen bangsa perlu bersatu membangun kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, di Bogor, Rabu.

Tokoh muda dari berbagai latar belakang ini, hadir untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang kondisi kekinian bangsa.

Kegiatan ini lahir dari pemikiran dan konsern Bima Arya sebagai wali kota dan tokoh muda yang melihat kondisi kekinian bangsa.

Delapan kepala daerah, yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkifliemansyah. Ada juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai tuan rumah.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya siap menyatakan kehadirannya, namun hingga acara berlangsung tidak hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan Direktur Yenny Foundation Yenny Wahid menurut panitia hingga berita ini ditulis masih dalam perjalanan.

Para kepala daerah ini menggunakan baju putih dan celana hitam kecuali Ganjar Pranowo yang menggunakan pakaian adat Jawa dan memakai blangkon.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019