Jakarta (ANTARA) - Menyambut masa mudik Lebaran 2019, PO Sumber Kencono sebagai salah satu otojasa terbesar yang memiliki 300 armada bus dan 400 pengemudi akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk melayani pelonjakan penumpang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan pada saat musim mudik Lebaran, perusahaan otojasa PO Sumber Kencono yang menggandeng Shell Indonesia menyelenggarakan Defensive Driving Training atau Pelatihan Keamanan Berkendara yang diperuntukkan bagi para sopir bus.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari yang terdiri dari teori dan praktik ini, guna memberikan informasi terkait cara berkendara yang baik serta memberikan edukasi mengenai langkah teknis yang harus dilakukan ketika mengalami keadaan darurat saat berkendara, seperti selip karena jalan licin atau rem blong.

“Shell ingin turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan aktivitas mudik selama periode bulan Ramadhan dan Lebaran. Membekali para sopir bus dengan pelatihan keamanan berkendara sangatlah penting karena mereka memiliki peranan besar dalam menjaga keselamatan pemudik” kata Marketing Director Shell Lubricants Indonesia, Andreas Pradhana dalam keterangannya, Kamis.

Lebih lanjut ia menambahkan "Kegiatan pelatihan keamanan berkendara ini sejalan dengan kampanye 'Shell untuk Indonesia' yang berkomitmen untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.".

Pemiliki PO Sumber Kencono, Setyaki Sasongko, menuturkan bahwa Defensive Driving Training atau Pelatihan Keamanan Berkendara yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi para sopir armada bus untuk ke depannya agar lebih aman dan memberikan kenyamanaan kepada penumpang saat membawa kendaraannya.

"Pelatihan keamanan berkendara ini baik sekali untuk membantu mendisplinkan para sopir bus. Setelah pelatihan, mereka memahami cara mengemudi yang lebih baik dan aman," ujarnya lagi.

Shell secara aktif mengadakan pelatihan Defensive Driving Training dengan berbagai perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik yang menjadi pelanggan Shell di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan budaya memprioritaskan keselamatan dan keamanan dalam setiap aktivitas bisnis dan kegiatan sehari- hari.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019