Jakarta (ANTARA) - Pagelaran ajang otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 telah berakhir, sejak berlangsung acara ini selama 11 hari, yakni sejak 25 April-5 Mei 2019 merek Dongfeng Sokon (DFSK) mendapatkan banyak keuntungan dalam pameran ini sekaligus memperkenalkan teknologi terbaru DFSK kepada masyarakat Indonesia.

Selama pameran berlangsung, DFSK juga mendapat angin segar dengan mengumpulkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.487 untuk seluruh model dari DFSK, melampaui target awal yang hanya dicanangkan 1.000 SPK selama pameran berlangsung.

"Terima kasih kepada seluruh pelanggan DFSK yang melakukan pemesanan di TIIMS 2019. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa kendaraan-kendaraan DFSK mulai mendapatkan tempat di hati masyarakat, serta percaya akan kualitas dan teknologi yang diusung oleh kendaraan-kendaraan DFSK," ujar Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, melalui keterangan resminya, di Jakarta, Kamis.

Model terbaru dari DFSK, yakni Glory 560 menjadi kendaraan yang paling banyak terjual dengan memberikan kontribusi sebanyak 71 persen atau 1.056 unit untuk varian tertinggi DFSK Glory 560 1.5 T L-Type selama pameran itu berlangsung.

Selanjutnya, diikuti oleh DFSK Glory 580 yang menyumbang 18 persen total SPK dengan mayoritas varian tertinggi yakni DFSK Glory 580 Luxury 1.5T CVT. Kemudian tidak ketinggalan Super Cab juga turut menyumbang 11 persen total SPK, dengan mayoritas varian bermesin DFSK Super Cab 1.5 gasoline.

Tinggi animo masyarakat akan kendaraan DFSK juga tercermin dari jumlah test drive yang menggunakan kendaraan-kendaraan DFSK selama IIMS 2019. Secara keseluruhan, tercatat 1.024 aktivitas tester driver yang melakukan uji coba kendaraan-kendaraan DFSK di area test drive IIMS 2019.

DFSK Glory 560 juga menjadi kendaraan yang yang paling banyak dicoba oleh pengunjung TIIMS 2019 karena mencapai 787 orang tester driver. Seluruh capaian yang didapat oleh DFSK Glory 560 selama 11 hari pameran akhirnya diganjar penghargaan sebagai Best Low SUV serta Most Tested Choice Car TIIMS 2019.

"Kami percaya apa yang kami raih saat ini merupakan langkah awal DFSK untuk bisa terus berkembang dan melayani lebih banyak lagi konsumen di Indonesia. Para pengunjung TIIMS 2019 sudah membuktikan bahwa kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan memiliki teknologi yang unggul, desain yang modern, serta harga yang kompetitif, sehingga akhirnya sukses menggaet hati para pengunjung," kata Franz Wang.

Tidak hanya sampai di situ, dengan banyak respons baik dari masyarakat pada produk DFSK, merek ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Best APM Indoor Activity TIIMS 2019.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019