Jakarta (ANTARA) - Nokia baru saja mengumumkan kehadiran seri 4.2, sebuah ponsel pintar yang menawarkan inovasi terkini dengan harga terjangkau. Fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk ponsel dikelasnya.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Nokia 4.2.

Tombol Google Assistant

Seri 4.2 adalah ponsel Nokia pertama yang menghadirkan tombol Google Assistant. Anda cukup menekan satu tombol tanpa perlu masuk ke aplikasi dan langsung bisa mendapat bantuan yang diinginkan seperti petunjuk lokasi, mendengarkan musik, menelepon dan lainnya.

Dukungan AI

Banyak fitur unggulan yang didukung AI, seperti face unlock untuk memberi akses cepat seperti membuka kunci ponsel, aplikasi kamera atau memilih bothie.

Desain

Nokia 4.2 memiliki layar penuh dengan selfie-notch dengan ukuran 8.4mm, cukup langsung untuk penggunaan satu tangan.

Desainnya cukup elegan sculpted-glass berkelas, yang memberi kesan kokoh. Bagian dalam dan frame-nya berbahan polikarbonat berlapis satin. Selain itu, terdapat tombol power yang dilengkapi dengan lampu kedip untuk mempermudah ketika mendapat panggilan atau pesan.

Dapur pacu

Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core yang menghadirkan performa canggih sehingga Anda dapat bermain game dan streaming film dengan lancar.

Ponsel ini juga menggunakan Android 9 Pie dan masih menjadi bagian dalam keluarga Android One sehingga baterai dan kapasitas penyimpanannya menjadi lebih besar dan juga ada pembaruan dua OS utama.

Kamera

Dengan harga yang terjangkau, Nokia 4.2 membekali ponselnya dengan dua kamera pada bagian belakang 13MP dengan depth sensor dan 2 MP untuk bokeh.

 Sedangkan kamera depannya 8MP. Dengan kamera tersebut, Anda dapat menciptakan foto-foto yang layak dipajang dengan Google Photos dan dapat mengelolanya lebih lanjut dengan Google Lens.

Ponsel ini juga menyediakan mode low-light HDR untuk mengambil berbagai foto secara simultan dan menggabungkannya menggunakan algoritma canggih untuk menciptakan sebuah foto dengan lebih banyak cahaya, sedikit kekurangan, warna lebih kuat dan jangkauan dinamis yang lebih luas.

Keamanan ponsel

Nokia ini memiliki jaminan pembaruan keamanan dan dua OS utama selama tiga tahun sebagai bagian dari program Android One. Selain itu, Google Play Protect dapat memindai lebih dari 50 milyar aplikasi per hari untuk menjaga keamanan ponsel dari malware.

Kapasitas

Nokia 4.2 menyediakan RAM 3Gb dan ROM 32Gb. Namun ponsel ini juga menyediakan slot untuk microSD yang mampu menampung hingga 400Gb.

Nokia 4.2 sendiri tersedia dalam satu warna yakni hitam. Dengan spesifikasi seperti yang di atas, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000.


Baca juga: Nokia 4.2, ponsel berfitur Google Assistant seharga Rp2 jutaan

Baca juga: Nokia kenalkan 3.1 Plus, baterai awet hingga 2 hari

Baca juga: Nokia: 70 persen operator fokus ke 5G

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019