Jakarta (ANTARA) - Manufaktur otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor, mencatatkan pemesanan 2.000 unit kendaraan dalam sehari, untuk produk sport utility vehicle (SUV) Hyundai Venue di pasar India.

"Kami kewalahan atas antusiasme yang diterima dari pelanggan kami yang menyukai SUV. Respons hari pertama adalah rekor pemesanan untuk sebuah SUV, rata-rata 84 Venue setiap jam," kata Kepala Penjualan Nasional Hyundai Motor India, Vikas Jain, dilansir Economic Times, Jumat (3/5).

"Kami yakin Hyundai Venue akan membawa kegembiraan dan semangat bagi industri otomotif India demi lingkungan bisnis yang positif," tambahnya.

Hyundai Venue ditawarkan dalam empat varian dengan tiga pilihan mesin. Mesin pertama adalah berbahan bakar bensin 1.000cc turbo, mesin bensin 1.200 cc, dan yang terakhir adalah Venue bermesin diesel 1.400cc.

Venue versi 1.000cc dengan turbo menggunakan mesin tiga silinder dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. Sedangkan versi 1.200cc dan 1.400cc diesel menggunakan gearbox manual 5-percepatan dan 6-percepatan.

Model pesaing Ford Ecosport dan Tata Nexon itu dijual di India dengan rentang harga Rp170 juta hingga Rp250 juta.

Baca juga: Venue, kendaraan lintas medan Hyundai pada 2020

Baca juga: Hyundai Kona meluncur di IIMS, harganya Rp363,9 juta

 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019