Cianjur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyiagakan 50 petugas kesehatan di tempat rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten, tepatnya di hotel Yasmin-Cipanas.

Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya juga menyiagakan sejumlah fasilitas kesehatan dan ambulans di lokasi sebagai upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan menimpa peserta rapat pleno yang akan berlangsung selama 4 hari ke depan.

"Pemkab Cianjur menyiagakan sekitar 50 orang petugas kesehatan dari delapan puskesmas yang ada di Cianjur ditambah dengan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Cianjur. Mereka akan bertugas sampai rapat selesai," katanya.

Ia  berharap rapat pleno rekapitulasi suara oleh KPU Kabupaten Cianjur sampai tuntas pelaksanaannya, berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan tidak ada halangan apa pun, termasuk kesehatan peserta tetap normal meskipun harus kembali bertugas sampai selesai.

"Kami sebagai pemangku kebijakan meminta masyarakat Cianjur untuk menghormati setiap keputusan pada rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini. Semoga pleno berjalan sesuai dengan keinginan sampai tuntas," katanya.

Herman juga menimbau seluruh elemen agar mendukung pemenang dalam Pemilu 2019 setelah melalui proses keputusan akhir KPU.

"Siapa pun pemenangnya merupakan pilihan rakyat sehingga kita harus menghargai siapa pun yang menang nantinya," kata Herman.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019