Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikenal hobi mengendarai Vespa. Dia beberapa kali mengunggah keseruannya menunggangi Vespa miliknya di akun Instagram pribadinya.

Anies mengatakan, mengendarai Vespa memiliki kenikmatan tersendiri.

"Pengguna Vespa adalah orang-orang yang menggunakan kendaraannya dengan rasa. Ini bukan sekadar naik kendaraan, tapi di situ ada taste, ada rasa, karena itu buktikan bahwa pengguna Vespa bisa jadi teladan dalam berlalu lintas," kata Anies Baswedan saat mengikuti acara Sunday morning ride (Sunmori) di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, Minggu.

Anies bersama ribuan pecinta Vespa dari berbagai komunitas mengikuti Sunmori meramaikan kegiatan Indonesia Vespa Days 2019, yang digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Vespa yang ke-73.

"Hari ini kita melalui rute-rute Jakarta dengan menggunakan Vespa kesayangan kita," kata Anies.

Anies hadir ditemani oleh putra bungsunya, Ismail, menaiki Vespa Sprint 150cc keluaran tahun 1968.

Kegiatan "Sunmori" Indonesia Vespa Days 2019 berlangsung sekitar satu jam, dimulai pukul 10.00 WIB.

Anies dan ribuan pecinta Vespa mulai berkendara dari titik kumpul yang berada di Kemang Village, Jakarta Selatan. Mereka kemudian meluncur menyusuri lengangnya jalan Antasari hingga TB. Simatupang. Rombongan mengakhiri perjalanan di Gedung Arkadia Green Park, Jakarta Selatan.

Anies mengaku bahagia ikut Sunmori karena dapat mempererat silaturahmi antar-komunitas Vespa di Indonesia.

Dia berharap para pecinta Vespa bisa tetap kompak dan menjadi teladan bagi para pengendara sepeda motor lainnya.

Sementara itu, inisiator acara, Bambang mengatakan Indonesia Vespa Days 2019 diadakan oleh para komunitas pecinta Vespa di seluruh Indonesia. Acara ini, kata dia, telah rutin digelar sejak 2006, dan dihelat dalam rangka merayakan hari jadi motor ikonik asal Italia tersebut.

Selain "sunmori", Indonesia Vespa Days 2019 juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik, antara lain bincang-bincang, lomba berhadiah, pertunjukan musik, dan booth yang menampilkan Vespa terbaru generasi "S" yakni Vespa Primavera dan Vespa Sprint, serta Vespa Sprint Notte.

"(Acara ini) kita set up secara komunitas, tidak secara formal, jadi memang kita bikin nonformal dan dari komunitas untuk komunitas," ucap Bambang.
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019