Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil asal Jerman Mercedes-Benz optimistis penjualan kendaraan kelas mewah di Tanah Air dapat tetap tumbuh pada 2019 sebagai tahun pemilu, menyusul kesuksesan mereka mencatatkan penjualan 841 kendaraan pada kuartal pertama.

"Kami telah meraih penjualan 841 kendaraan pada kuartal pertama 2019. Kami berharap sepanjang tahun ini dapat meraih keberhasilan dan lebih baik dibanding 2018," kata Manajer Departemen Hubungan Masyarakat Mercedes-Benz Indonesia Dennis Kadaruskan dalam pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu.

Namun, Dennis enggan menyebut target penjualan Mercedes-Benz Indonesia sepanjang 2019 meskipun mengaku kontribusi pameran otomotif seperti IIMS ataupun GIIAS terhadap penjualan produk mereka.

Dalam IIMS 2019, Mercedes-Benz meluncurkan model The New Mercedes B-Class sebagai mobil compact yang punya kesan sport.

"Kendaraan itu ditujukan untuk konsumen yang mencari kendaraan berdimensi kecil tapi dengan kabin dan bagasi yang lega. Segmen konsumennya biasanya keluarga muda, keluarga yang mencari teknologi terkini dengan keselamatan tertinggi khas Mercedes," kata Dennis.

The New B-Class, lanjut Dennis, akan melengkapi seri mobil compact class Mercedes selain seri The New A-Class, seri GLA, dan seri CLA.

Mercedes B-Class dengan mesin silinder 1.332 cc terbaru itu ditawarkan seharga Rp679 juta off-the-road Jakarta.

Selain The New B-Class, Mercedes Indonesia juga mengenalkan seri GLC 200 AMG Night Edition. Kendaraan seri sport itu punya pembaruan seperti atap kabin "panoramic". pencahayaan kabin "ambient", serta sistem suara "Burnmester", dan lampu depan LED berperforma tinggi.

Selain itu, GLC 200 AMG Night Edition juga dilengkapi kendali suhu otomatis, sistem asistensi parkir, dan kamera belakang dengan mesin silinder 1991 cc. GLC AMG Night Edition ditawarkan seharga Rp989 juta off-the-road Jakarta.


Baca juga: Mercedes Indonesia jual 841 unit kuartal pertama

Baca juga: Mercedes-Benz unjuk SUV tujuh penumpang terbaru

Baca juga: Mercedes-Benz rilis bus OF 917 bidik sektor wisata
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019