Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan produk medium Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, Hyundai Kona, yang siap dipasarkan dengan banderol Rp363,9 juta on the road Jakarta.

"Hadirnya Kona akan melengkapi lini produk SUV Hyundai, setelah Santa Fe dan Tucson. Hyundai serius bermain di segmen SUV yang terus bertumbuh di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Hyundai Indonesia Mukiat Sutikno di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Kona yang dibekali mesin 2.000cc empat silinder NU MPI Atkinson yang bertenaga 147 dk dan torsi 179,4 Nm, akan menjadi kompetior Mazda CX-3 dan Honda HR-V 1.8.

Baca juga: Kona calon tulang punggung penjualan Hyundai Indonesia

Hyundai Kona dilengkapi fitur push start/stop button, smart key + immobilizer, instrument cluster LCD 3,5 inci, floating monitor 9 inci, serta pengaturan kemudi naik-turun dan maju-mundur atau tilt steering dan telescopic.

Untuk menunjang keamanan, Kona memakai fitur-fitur modern meliputi anti-lock braking system (ABS), electronic stability control (ESC), downhill brake control, hill-start assist control, airbag enam titik, sensor parkir belakang, kamera parkir, emergency stop signal, dan tire pressure monitoring system.

Model ini sudah menggunakan rangka baja AHSS yang diklaim lebih ringan 51,8 persen, namun dapat memberikan performa optimal dan tingkat keselamatan yang lebih baik kepada penumpang di dalam kabin.

Baca juga: Hyundai kembangkan teknologi tune-up EV seluler

Baca juga: Hyundai akan beli komponen mobil listrik dari India
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019