Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar world premiere Suzuki New Carry Pick Up pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Generasi terbaru raja pick up Indonesia itu menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, serta berdimensi besar.

Hadir dalam tiga pilihan warna, Superior White, Silky Silver, dan Real Black, Suzuki New Carry Pick Up dijual mulai Rp135,6 juta untuk tipe FD, Rp144,1 juta tipe FD AC/PS, Rp136,6 juta untuk tipe WD, dan Rp145,1 juta untuk tipe WD AC/PS, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

"Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976," kata President Director PT SIS Seiji Itayama di IIMS 2019, Kamis.

"Untuk itu, kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha," kata dia.

Muatan lebih banyak

Harapan Seiji Itayama tersebut bukan tanpa alasan, sebab Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya, yakni 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, sehingga mampu membawa muatan lebih banyak.

Penggunaan mesin terbaru K15B pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15 persen dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Namun, hal itu tergantung kondisi dan penggunaan.

Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Kendaraan niaga itu sudah dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.

Terdapat juga Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Suzuki New Carry Pick Up sudah disematkan fitur Immobilizer. Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Pelanggan dengan jenis usaha beragam pun bisa memodifikasi Suzuki New Carry untuk dijadikan mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah, hingga mobil angkot.

Suzuki Carry sudah terjual lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

Baca juga: Mini pamer kendaraan ikonis edisi terbatas

Baca juga: BMW tampilkan Z4 Roadster sebagai mobil impian IIMS 2019

 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019