Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif China di Indonesia, Dongfeng Sokonindo (DFSK), menyatakan bahwa produk terbaru Glory 560 telah melalui pengujian daya jelajah sejauh 150 ribu kilometer, dari daerah perkotaan hingga perbukitan di negara asalnya.

Kendaraan berjenis active sport utility vehicle (SUV) itu juga diuji melewati dataran tinggi Qinghai di Tibet dengan ketinggian rata-rata lebih dari 3.500 meter, kemudian melintasi dataran tinggi Tibet hingga Nepal dan pegunungan Everest.

"Dengan segala kemampuan yang sudah teruji dan kesuksesannya di Tiongkok, kami akhirnya membawa DFSK Glory 560 ke Indonesia. Sehingga mobil tangguh dan berkualitas tinggi ini bisa menjadi bagian dari keseharian masyarakat yang membutuhkan kendaraan sporty namun tetap mengedepankan aspek kenyamanan," kata Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, melalui keterangan resminya, Senin.

Uji jelajah itu dilakukan DFSK guna membuktikan ketangguhan Glory 560 yang sudah terjual hingga 100.000 unit di China hingga akhir 2018.

Kendaraan termuda dari DFSK itu memiliki dimensi 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm (PxLxT) dan ground clearance mencapai 200mm. Ketinggian mobil yang ditawarkan DFSK Glory 560 sangat cocok untuk menghadapi berbagai medan jalanan yang berlubang dan tidak rata.

DFSK mengklaim bahwa salah satu kunci ketangguhan DFSK Glory 560 adalah mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi 230nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm.

Mesin berukuran kecil itu bisa memberikan tenaga yang responsif karena tenaga yang ditawarkan setara mesin 2.000 cc naturally aspirated namun tetap efisien bahan bakar. Model itu sudah menggunakan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dengan penggerak roda depan.

Glory 560 didukung fitur keselamatan dan kenyamanan, mulai dari Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP) hingga Dual Airbag System.

"DFSK Glory 560 dirancang dengan mengedepankan fungsionalitas namun tanpa meninggalkan nilai-nilai yang kami untuk ditawarkan kepada konsumen," kata Franz Wang.

DFSK Glory 560 yang diproduksi di Cikande, Banten, tersedia dalam tiga varian dan dua tipe transmisi (manual dan CVT) dengan rentang harga Rp210 juta sampai Rp270 juta.

Baca juga: Glory 560 tawarkan keunggulan fitur penunjang gaya hidup
Baca juga: Strategi DFSK "bertempur" di pasar otomotif Indonesia

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019