Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berupaya meningkatkan kualitas layanannya kepada konsumen dengan mengenalkan konsep 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, dan Stand By.

Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto mengatakan bahwa layanan yang sudah ada saat ini, yakni 3S (sales, service dan spareparts) sudah begitu mendasar, sehingga dibutuhkan terobosan dengan menghadirkan konsep safety dan stand by.

"Kami sudah menyiapkan tiga faktor mendasar yaitu Sales, Service, dan Spareparts yang kami sebut komitmen 3S. Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesiam" kata Minoru Morimoto dalam keterangannya, Selasa.

"Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu 'Safety' dan 'Stand by'," kata Morimoto. "Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini."

Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan bahwa tambahan layanan Safety dan Stand By membuat pengguna sepeda motor Yamaha merasa lebih aman.

Layanan Safety telah digalakkan melalui program teori dan praktek Yamaha Riding Academy (YRA). Sedangkan layanan Stand By diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24).

Yamaha Riding Academy

Layanan safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta akan diajarkan keselamatan berkendara melalui kurikulum YRA secara teori maupun praktek.

Pada 2019, Yamaha membuka sistem pendaftaran online kepada masyarakat yang ingin mendapatkan edukasi safety riding, sebagai upaya Yamaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Pendaftaran safety riding dapat dilakukan di website resmi Yamaha dengan pilihan kanal Yamaha Riding Academy. Pada kanal tersebut masyarakat juga dapat mengakses pilihan program yang diinginkan, terdiri dari teori dan praktek seputar safety riding atau membahas teori seputar safety riding saja.

Aktivitas safety riding YRA akan digelar di Jakarta. Yamaha menyediakan unit sepeda motor model baru seperti MT-15, FreeGo, Lexi dan motor Yamaha lainnya serta safety gear untuk digunakan partisipan. Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai 31 Juli 2019.

Yamaha Executive Service 24 Hours

Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24) merupakan layanan 24 jam yang ditujukan kepada konsumen premium Yamaha, yang sebelumnya sudah digunakan konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014.

Pada tahun 2019, para pengguna Yamaha Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang dibutuhkan pada kondisi darurat.

Pengguna Xmax dapat memanfaatkan layanan YES24 melalui kartu anggota dengan masa keanggotaan dua tahun. Pembeli Xmax tahun nomor rangka tahun 2019 pun bisa langsung mendapatkan layanan ini. Sedangkan pemilik Xmax rangka tahun 2017-2018 juga berkesempatan memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp350.000 berlaku selama 1 tahun.

Adapun layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam).

Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan) dapat menghubungi 1-500-552, kemudian mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu tim YES24 akan menuju lokasi dan membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

Baca juga: Yamaha NIKEN sabet penghargaan Red Dot Design Award

Baca juga: Yamaha hadirkan lima warna baru Mio S dan aksesoris MT-15

 

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019