Jakarta (ANTARA) - Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi peluncuran varian mobil hybrid untuk model sport utility vehicle Toyota C-HR pada pekan keempat April 2019 di Jakarta.

"Iya benar, C-HR. Nanti dijelasinnya tanggal 22 (April)," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Franciscus Soerjopranoto dalam temu media di Jakarta Pusat, Senin.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu enggan membeberkan harga maupun spesifikasi Toyota C-HR Hybrid. Dia juga tidak menjelaskan apakah model baru itu akan didatangkan dari Thailand atau Jepang.

Kendati demikian, Soerjo menjelaskan kehadiran varian hybrid itu merupakan langkah perusahaan untuk bersiap menuju era kendaraan terelektrifikasi yang sejalan dengan langkah pemerintah yang menyiapkan peraturan kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Arti di balik nama Toyota C-HR
 

"Nah, jadi harus disiapin. Makanya, hybrid itu yang ingin diperkenalkan. Jadi enggak nunggu policy-nya juga. Tapi kalau dilihat kan, kami juga sudah kenalin model hybrid dari beberapa tahun lalu," katanya.

Soerjo menjelaskan 2019 menjadi waktu yang tepat untuk mengenalkan model C-HR hybrid terbaru.

"Seperti 2016, peluncuran Fortuner pada Januari. Tapi, versi TRD keluarnya pada Agustus saat GIIAS," katanya.

"Ini juga sama. C-HR setelah satu tahun diluncurkan. Karena, pemerintah juga ada keinginan lebih ke arah elektifikasi. Makanya, kami ingin kenalkan hybrid," katanya.

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan C-HR pada April 2018 dengan harga jual Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta berstatus on the road Jakarta.
 

Baca juga: Mencicipi Toyota C-HR

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019