Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah dengan mengenakan pakaian ihram.

Dalam sejumlah foto dari Biro Pers, Sekretariat Presiden diterima Antara di Jakarta pada Senin, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di bandara itu pada pukul 01:57 waktu setempat.

Rombongan kepresidenan telah menempuh penerbangan selama 90 menit dari Riyadh usai melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dari bandara tersebut, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kota Mekkah.

 
Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada Senin dini hari (15/4/2019). (Biro Pers Setpres)


Dua putra Presiden juga turut dalam kunjungan itu yakni Gibran Rakabumingraka dan Kaesang Pangarep.

Sebelumnya pada Minggu (14/4/2019), Presiden Jokowi beserta Iriana dijamu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh.

Dalam pertemuan bilateral dengan Raja Salman disepakati peningkatan kerja sama ekonomi dari sektor pariwisata dan energi.

Sementara itu ketika bertemu dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman, juga membahas mengenai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Baca juga: Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat tingkatkan kerja sama ekonomi
Baca juga: Indonesia-Arab Saudi sepakat lakukan pertemuan setahun sekali
Baca juga: Jokowi ajak Gibran dan Kaesang saat bertemu Raja Salman

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019