Jakarta (ANTARA) - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mulai mengirimkan Jeep Gladiator 2020 ke diler-diler di Amerika Serikat, setelah model itu pertama kali diperkenalkan pada November 2018.

Truk kabin ganda itu mulai dikirimkan ke diler-diler dari pabrik perakitan FCA di Ohio, Jumat (12/4), kata FCA dalam pernyataannya, dikutip Minggu.

FCA telah menginvestasikan 273 juta dolar atau sekitar Rp3,8 triliun di kompleks perakitan di Ohio untuk memperlengkapi dan memodernisasi pabrik guna memproduksi Gladiator, dengan menambahkan 329 lapangan pekerjaan untuk pengembangan.

"Tidak diragukan lagi sebuah truk dan langsung dikenali sebagai sebuah Jeep, Gladiator 2020 yang serba baru adalah kendaraan terbaik untuk setiap petualangan di luar ruangan," kata Tim Kuniskis, Kepala Merek Jeep di FCA Amerika Utara dalam peluncuran Gladiator 2020 November 2018 lalu.

Gladiator 2020 hadir dengan mesin yang diklaim lebih hemat bahan bakar, yakni mesin Pentastar V-6 3,6 liter dengan engine start-stop (ESS), tersedia dalam dua pilihan transmisi, otomatis 8-percepatan dan 6-percepatan manual.

Kendaraan berkemampuan off-road ini dibekali sistem Uconnect generasi keempat yang meliputi Apple CarPlay dan Android Auto untuk menghubungkan perangkat. Perangkat hiburan tersedia dalam dua pilihan layar, yakni 7 inci dan 8 inci.

FCA juga menyertakan kamera off-road yang menghadap ke depan di Gladiator, seperti yang ada di Rubicon, memungkinkan penghalang di jalan mudah dilihat. Gladiator 2020 disebut mempunyai 80 fitur keselamatan dan keamanan canggih.

Baca juga: Jeep Gladiator hingga Honda Passport, para primadona LA Auto Show
Baca juga: Penjualan General Motors dan Fiat Chrysler turun pada kuartal I 2019
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019