Jakarta (ANTARA) - Pada 2018 Suzuki menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga ringan berkat pertumbuhan penjualan Carry dan Mega Carry dengan jumlah wholesales (penjualan pabrik ke diler) sebanyak 55.267 unit.

Capaian itu menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi "raja pick up" dengan pangsa pasar sebesar 51 persen di kategori Low Pick Up, berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

General Manager Service PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, menjelaskan salah satu keunggulan Suzuki Carry sehingga bisa memimpin pasar kendaraan niaga ringan adalah biaya perawatan yang terjangkau.

"Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen untuk memaksimalkan kegiatan usaha mereka. Kami harap Carry Pick Up bisa terus menemani konsumen setia dalam meraih kesuksesan," kata Riecky Patrayudha dalam keterangan persnya Kamis (11/4).

Suzuki Carry Pick Up telah hadir di Indonesia sejak 1976. Selama lebih dari empat dekade, Suzuki Carry Pick Up menjadi andalan konsumen di Indonesia karena keseluruhan biaya perawatan berkala Carry Pick Up hingga 50 ribu kilometer hanya sekitar Rp2,3 juta.

"Apalagi untuk para pelaku usaha yang memperhatikan segi ekonomis," katanya.


Baca Juga: Suzuki lampaui target penjualan di GIIAS Surabaya 2019
 
Suzuki Carry (ANTARA News/SIS)



Biaya tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO). Pada jarak 1.000 kilometer, perawatan berkala pertama tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Sedangkan, untuk servis pada kelipatan 10.000 kilometer dengan jarak mulai dari 10.000 km sampai 50.000 km, seluruh biaya jasa gratis dan pelanggan cukup membayar biaya perawatan yang hanya berkisar Rp300ribu - Rp900 ribu, setiap perawatan.

Biaya perawatan berkala ini tidak termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: All New Ertiga mobil terbaik versi Otomotif Award 2019

Biaya perawatan tersebut menjadi salah satu faktor kepercayaan pelanggan memilih Carry Pick Up sebagai kendaraan andalan. Semenjak peluncurannya di Indonesia, Carry Pick Up yang sangat ikonik telah melewati perjalanan panjang dengan peningkatan kualitas performa dan fitur kendaraan mulai dari dimensi, wheelbase, ukuran bak, hingga kapasitas mesin.

Penjualan mobil legendaris ini pun terus mencatatkan tren positif bagi PT Suzuki Indomobil Sales setiap tahunnya. Keberadaan Carry Pick Up kian meneguhkan reputasi Suzuki sebagai penguasa segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Suzuki pun dikabarkan tengah menyiapkan Carry model terbaru yang akan diluncurkan semester pertama tahun ini.

Baca Juga: 11 Perubahan Suzuki All New Ertiga Sport
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019