Tokyo (ANTARA) - Istri bos Nissan yang dilengserkan, Carlos Ghosn tiba di Pengadilan Distrik Tokyo, demikian Kantor Berita Kyodo pada Kamis.

Carole Ghosn kembali ke Jepang pada Rabu, beberapa hari setelah meninggalkan negaranya untuk mencari bantuan dari pemerintah Prancis, dan akan diberondong pertanyaan oleh pihak berwenang, kata sumber yang akrab dengan masalah tersebut kepada Reuters.

Jaksa pekan lalu menangkap mantan bos Nissan untuk ke empat kalinya karena diduga menggunakan dana 5 juta dolar AS dari perusahaan tersebut untuk memperkaya diri sendiri.

Pihak berwenang juga ingin menginterogasi Carole Ghosn atas dugaan bahwa suaminya telah menyedot pembayaran melalui perusahaan tempat ia menjabat sebagai eksekutif, untuk membeli kapal pesiar mewah, lapor lembaga penyiaran NHK.

Carlos Ghosn, seorang warga Prancis, Lebanon dan juga Brazil, membantah semua tuduhan yang diberikan terhadapnya. Ia mengatakan bahwa dirinya menjadi korban dari kudeta dewan direksi.

Nikkei melaporkan bahwa istri Ghosn tiba di bandara Haneda Tokyo, Jepang pada Rabu. Ia mengatakan ingin memberitahu pengadilan bahwa "sama sekali tidak ada yang ilegal", seperti yang dikutip Nikkei.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Eliswan Azly
Copyright © ANTARA 2019