Jakarta (ANTARA) - Automobili Lamborghini memperkenalkan Lamborghini Aventador SVJ untuk meramaikan pasar mobil super di Indonesia pada Jumat (5/4).

Aventador SVJ menggunakan material ringan ultra-lightweight, guna membantu kelincahan pada mobil yang menurut rencana akan dijual terbatas sekitar 900 unit. Pada bagian muka, super car itu terlihat memiliki ventilasi yang mengarah kesamping sebagai front spiltter untuk membantu kinerja teknologi Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA).

Ada juga bonnet alumunium dengan tambahan ventilasi yang disematkan logo Lambroghini. Pada sisi samping, Aventador SVJ terlihat tegas dengan bentuk bodi yang dipadu velg ukuran 20 inci pada depan dan 21 inci untuk belakang.
 
Lamborghini Aventador SVJ (ANTARA News/Chairul Rohman)


Aventador SVJ menggunakan carbon fiber pada kabin yang dibentuk dengan aristektur monocoque. Rancangan itu diklaim dapat mengurangi resiko benturan dan memangkas berat bodi agar semakin ringan.

Lingkar kemudi menggunakan teknologi Lamborghini Dynamic Steering (LDS) yang terintegrasi dengan Lamborghini Rear-wheel Steering (LRS) sehingga memberikan performa handling stabil.
 
Lamborghini Aventador SVJ (ANTARA News/Chairul Rohman)


Lamborghini Aventador SVJ menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.498 cc yang mampu memberikan daya hingga 770 hp pada 8.500 rpm. SVJ juga menghasilkan torsi 720 nm pada 6.750 rpm, dan berakselerasi dari 100 km/h dalam 2,8 detik dan dari 0 hingga 200 km/h hanya butuh waktu 8,6 detik.
 
Lamborghini Aventador SVJ (ANTARA News/Chairul Rohman)


Kendati demikian, pihak dari Automobili Lamborghini masih enggan berkomentar mengenai harga dari Lamborghini Aventador SVJ yang akan dipasarkan nantinya di Indoensia.

Berikut spesifikasi Aventador SVJ dilansir laman resmi Lamborghini:

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019