Jakarta (ANTARA) - Manufaktur Korea Selatan, Kia bersama grup K-pop Blackpink mengenalkan tiga mobil konsep pada pameran Seoul Motor Show 2019 di Goyang, Korea Selatan, Jumat (29/3).

Tiga model konsep itu antara lain Kia Mohave Masterpiece, Kia SP Concept, dan Imagine by Kia concept, yang menawarkan desain serta teknologi terbaru guna menggambarkan arah masa depan perusahaan kepada pengunjung, pada pameran yang digelar hingga 7 April itu.

Dikutip laman resmi Kia, personel Blackpink memperkenalkan SUV Mohave Masterpiece yang ditempatkan di tengah panggung, untuk menjadi bintang utama di anjungan Kia dalam pameran itu.

Mohave Masterpiece mengusung bodi besar bernuansa mewah dan dilengkapi Kia Signature, sebagai konsep baru yang mengatur tata letak ruangan kabin agar lebih lapang serta menerapkan desain futuristik.

Baca juga: Kunci digital Hyundai, buka pintu hingga nyalakan mobil pakai ponsel
 
Kia Mohave Masterpiece pada pameran Seoul Motor Show 2019 di Goyang, Korea Selatan, Jumat (29/3). (ANTARA News/ Kia)


Baca juga: Purwarupa sedan listrik "Imagine by Kia", begini tampilannya

Di sisi lain panggung, Kia menampilkan sedan sport listrik "Imagine by Kia". Purwarupa itu merupakan mobil penumpang empat pintu yang menggabungkan elemen-elemen kendaraan sport, sedan keluarga dan crossover yang fleksibel.

Prototipe terakhir adalah Kia SP yang juga dinamai "Signature Concept". Kia SP Concept adalah SUV berukuran kecil yang menurut rencana akan dipasarkan secara global.

Kia berupaya menyatukan elemen desain yang sporty, teknologi terkini, hingga kemampuan jelajah tinggi dalam satu kendaraan kompak melalui model SP.

Baca juga: Kia Ceed terbaru kental bergaya crossover Eropa
 
Kia SP pada pameran Seoul Motor Show 2019 di Goyang, Korea Selatan, Jumat (29/3). (ANTARA News/ Kia)
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019