Jakarta (ANTARA) - Tiga model kendaraan Ceed dari Kia membawa pulang penghargaan desain Red Dot Awards meliputi model Kia Ceed, Ceed Sportswagon dan ProCeed.

Prestasi itu menegaskan reputasi pabrikan Korea Selatan di bidang desain selama satu dekade terakhir, yang dibangun oleh Peter Schreyer selaku Presiden Desain dan Chief Design Officer Kia Motors, kata perusahaan dalam pernyataannya, Rabu (27/3).

Kia memenangkan Red Dot Award pertamanya pada tahun 2009, berkat desain Kia Soul. Sejak itu, Kia sudah mengoleksi 24 Red Dot Awards atas desain kendaraannya

Penghargaan terbaru itu diberikan kepada varian New Ceed, antara lain hatchback Ceed lima pintu, Sportswagon yang diluncurkan pertengahan 2018, dan New ProCeed yang dijual di Eropa pada awal 2019.

New Ceed adalah kendaraan Kia yang berdesain Eropa. Model-model itu dirancang di Frankfurt, pusat desain Kia Eropa, berdasarkan arahan Peter Schreyer dan Gregory Guillaume selaku pimpinan desain Eropa. Adapun proses produksinya dilakukan di Slovakia.

New Ceed mengusung garis-garis desain bersih dan lurus, terinspirasi dari sedan sport New Kia Stinger yang pernah menyabet gelar Red Dot pada 2018.

Ceed Sportswagon menyuguhkan mobil kompak dengan ruang kabin yang lapang dengan penambahan bagasi hingga 625 liter. Adapun ProCeed adalah kendaraan keluarga berdesain terbaru yang mengedepankan konsep unik dan elegan.

ProCeed dan Ceed tersedia dalam model "GT" yang menggunakan mesin 1,6 liter T-GDi (turbocharged gasoline direct-injection).


Baca juga: Kia Ceed terbaru kental bergaya crossover Eropa

Baca juga: Empat mobil baru Kia yang debut di Paris Motor Show

Baca juga: Kia munculkan desain terbaru ProCeed

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019