Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures dan Karno's Film hari ini merilis trailer dan poster film "Si Doel the Movie 2" yang akan tayang pada Lebaran 2019.

Hal itu dimaksudkan untuk menggelitik rasa penasaran penonton siapa yang akan dipilih oleh Doel dalam film itu, Zaenab atau Sarah.

Penggemar film "Si Doel" terpecah menjadi dua kelompok yakni Tim Sarah dan Tim Zaenab yang sering saling serang di media sosial.

Rano Karno selaku sutradara sekaligus pemain mengaku sangat senang dengan penggemar Sarah dan Zaenab yang  antusias itu. Meski terjadi pro dan kontra, bagi Rano ini adalah sebuah bukti dari ketertarikan penonton.

"Antusiasnya cukup baik ya, dengan kita lihat di Instagram masing-masing walaupun ada pro dan kontra antara Sarah dan Zaenab, berarti ini kan ceritanya menarik. Dengan dilaunching-nya trailer dan poster, tentu para penyuka film 'Doel' akan semakin menunggu film ini," kata Rano dalam peluncuran trailer dan poster "Si Doel the Movie 2" di Jakarta, Rabu.

Jika pada film pertama banyak melakukan syuting di Belanda, kali ini "Si Doel 2" lebih mengambil latar belakang cerita di Indonesia. Rano juga mengatakan bahwa akan ada penambahan karakter dalam filmnya.

"Tidak mungkin 'Si Doel' hanya ini-ini saja. Tentu punya pengembangan karakter masing-masing. Atun punya anak dari mas Karyo, yang namanya siapa tuh. Doel juga punya anak dan akan tumbuh besar. Apakah kita akan terus bekerja sama, nah itu dia, tunggu aja," kata Rano sambil tertawa.

Sebagai penulis skenario, Rano juga mengalami kesulitan dalam membuat cerita. Apalagi untuk menentukan siapa yang akan dipilih dalam rumitnya cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab. "Secara psikologis yang paling sulit apakah tetap pada sarah atau menyakiti Zaenab. Ini kayak cerita nyata padahal fiktif," ujarnya.

Selain pemain lama, seperti Mandra, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Adam Jagwani dan Ahong, film "Si Doel The Movie 2" juga akan menghadirkan pemain baru seperti Wizzy dan Reybong.

Dalam trailer tersebut digambarkan tentang kepulangan Doel dari Belanda. Mandra yang tidak bisa menjaga rahasia memberi tahu Atun jika keponakannya itu bertemu dengan Sarah dan anak kandungnya. Mandra juga memberitahu Atun jika Sarah meminta cerai. Zaenab menjadi galau dan takut ditinggalkan Doel. Namun, Atun dan Munaroh meyakinkan bahwa Zaenab harus bertarung dengan Sarah untuk mendapatkan cinta Doel.


Baca juga: Film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang 2018

Baca juga: Cerita Mak Nyak antusias syuting "Si Doel 2"

Baca juga: Dedi Mulyadi kecewa kepada Rano Karno


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019