Jakarta (ANTARA) - Mobil DFSK Glory 560 mengandalkan sejumlah spesifikasi mesin dan sistem elektronika yang mendukung tampilan sporty sebagai bekal persaingan pada pasar kendaraan SUV menyusul peluncuran di Jakarta, pada Selasa (26/3).

Direktur Pengelola Pusat Penjualan Sokorindo Automobile Frans Wang mengaku optimistis terhadap pasar DFSK Glory 560 sebagai kendaraan kedua unggulan pabrikan asal China itu.

"Kami melihat peluang baik untuk diterima di pasar Indonesia karena Glory 560 mengutamakan kenyamanan dalam teknologinya," ujar Wang tentang mobil yang punya panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.735 mm, dan wheelbase 2.690 mm itu.

DFSK meyakini kendaraan yang dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi turbo-charger itu mampu bersaing dengan para pendahulunya pada pasar SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, ataupun Honda HR-V.

Mesin turbocharger itu mampu menghasilkan tenaga 150 ps pada putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nano-meter pada putaran 1.800-4.000 rpm. Mesin itu diklaim setara dengan mesin di atas 2.000 cc dan hemat bahan bakar.

Baca juga: DFSK resmi perkenalkan Glory 560 di Indonesia

Dari sisi keselamatan dan keamanan pengguna, Glory 560 itu menggunakan sistem Electric Parking Brake (EPB), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC) termasuk Traction Control System (TCS), dan dua kantong udara.

Kabin mobil dilengkapi layar sentuh berukuran delapan inci dengan kemampuan radio, bluetooth, GPS, dan mirroring ponsel iOS ataupun Android, selain kamera belakang yang memudahkan pengemudi memarkir kendaraan mereka. Untuk menghidupkan dan mematikan mobil, DFSK juga menyiapkan tombol khusus dengan aplikasi intelligent key.

Glory 560 menggunakan lampu utama "mata elang" LED yang diklaim memberikan penerangan maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lain. Sejumlah detail bodi juga masih dipertahankan seperti roof rail yang memperkuat kesan sporty dan shark fin antena. Velg alloy berukuran 17 inci menampilkan kesan gagah mobil itu dari luar.

Bahan kulit sebagai penyelimut jok dan panel dasboard yang diklaim ergonomis bagi itu melengkapi interior Glory 560 meskipun DFSK belum mengumumkan harga jualnya.

DFSK akan mengumumkan harga jual Glory 560 dengan varian warna Glorious Metalic Red, Elegant White, Glacier Silver dan Phantom Black.

Baca juga: Tampilan belakang SUV terbaru DFSK bocor

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019