Jakarta (ANTARA) - Aktor Vino G Bastian memerankan sosok ulama Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal Buya Hamka dalam film terbaru karya sutradara Fajar Bustomi, berjudul "Buya Hamka".

"Ini pasti film yang luar biasa. Saya yakin bukan seorang aktor yang mencari peran tetapi setiap karakter akan mencari siapa aktor yang tepat," ujar Vino dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan itu, Fajar mengutarakan alasan dirinya memilih Vino, bukan aktor lain. Menurut dia, Vino menjadi sosok paling tepat memerankan tokoh Hamka, terlebih dia juga memiliki kedekatan dengan keluarga Hamka.

"Vino paling tepat. Beliau juga dari sisi silsilah keluarga dekat dengan keluarga Buya Hamka. Lebih enak prosesnya," kata dia.

Fajar mengaku senang mendapatkan kepercayaan menyutradarai film yang tokoh utamanya merupakan sosok inspiratif seperti Buya Hamka.

"Senang sekali. Ini memang impian saya sejak lama, membuat film tentang tokoh inspiratif sebesar Buya Hamka," tutur dia.

Baca juga: Starvision-Falcon Pictures garap film Buya Hamka

Dalam film yang merupakan kerjasama Falcon Pictures, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Starvision itu, ada sederet selebiritas lain yang terlibat antara lain Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Siti Raham, lalu Desy Ratnasari dan Donny Damara yang memerankan tokoh ibu dan ayah Buya Hamka.

Kemudian, Ayudia Bing Slamet (Maryam), Mawar De Jongh (Kulsum), Mellya Baskarani (Aminah), Ben Kasyafani, Rifnu Wikana (paman Buya Hamka), Wafda Saifan (suami Kulsum), Marthino Lio, Rey Bong (Hamka Kecil), Verdi Solaiman, Alfie Alfandy (sipir), Yoga Pratama (anak Hamka dan Siti) dan Ayu Laksmi.

Film "Buya Hamka" akan mulai diproduksi pada awal April 2019 dan mengambil lokasi di beberapa wilayah tanah air yakni Sumatera Utara, Semarang, Tegal, Jakarta dan Sukabumi. Film ini rencananya tayang tahun depan.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019