Jakarta (ANTARA) - PT Pindad (Persero) menggelar Kelas Kreatif BUMN 2019 untuk mendorong generasi muda  terus berinovasi, dalam rangka menyambut hari jadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-21.

Kelas Kreatif BUMN 2019 itu digelar di kampus Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat,  yang dihadiri Direktur Utama (Dirut) PT Pindad (Persero) Abraham Mose.

"Kegiatan yang diikuti lebih dari 300  peserta sebagai upaya Pindad dalam mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi era revolusi industri 4.0," ujar Abraham dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Abraham Mose menyampaikan Kelas Kreatif BUMN 2019 merupakan komitmen Pindad untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan sekaligus upaya BUMN berkontribusi secara nyata untuk masyarakat berupa ilmu dan keahlian yang akan menjadi modal dasar untuk pengembangan diri generasi muda.

Gelaran Kelas Kreatif didahului dengan Seminar Motivasi yang menghadirkan tokoh inspiratif Jawa Barat Popong Otje Djundjunan, yang diharapkan mampu memberikan inspirasi kaum muda agar tetap semangat untuk terus berkarya.

Pelaksanaan Kelas Kreatif BUMN terbagi menjadi empat kelas kreatif yaitu kelas otomotif sebanyak 81 orang, kelas desain grafis 80 orang, kelas barista 81 orang, dan kelas e-commerce diikuti 81 orang.

Dengan membawa semangat millenial, Kelas kreatif BUMN merupakan salah satu wujud dari BUMN Hadir Untuk Negeri dan program BUMN Berbagi yang diharapkan mampu membantu serta mendorong masyarakat agar bisa belajar hal baru, menciptakan peluang usaha baru dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Ulang tahun BUMN yang jatuh pada pada tanggal 13 April 2019 memasuki usia yang ke-21,dan HUT Bersama tahun ini diperingati oleh 143 BUMN.***1***(KR-AJI)

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019