Jakarta (ANTARA) - Ferrari Monza SP1 menerima penghargaan bergengsi Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019 yang berlangsung di Muenchen, Jerman, Senin (18/3) waktu setempat.

"Dewan juri memberikan pujian terhadap garis-garis minimalis dan elegan Ferrari Monza, model pertama dari seri Icona. Monza merupakan konsep baru dari seri khusus-terbatas mobil Ferrari," demikian keterangan tertulis Ferrari yang dikutip Selasa.

Ferrari Monza SP1, saudara kembar SP2 dengan dua tempat duduk, menawarkan gaya klasik "barchetta" yang populer pada era 1950-an.

"Gaya klasik itu mampu membangkitkan imajinasi tentang masa depan," kata para dewan juri dalam pemberian penghargaan itu.

Hal lain yang menonjol dari Monza SP1 adalah bentuknya yang asimetris, body monolitik dan desain yang sangat khas sehingga orang-orang langsung mengenal Monza saat pertama melihatnya.

Di Muenchen, produsen mobil asal Italia itu juga menerima tiga penghargaan desain tambahan untuk Ferrari Portofino, 488 Pista, dan SP38 yang hanya diproduksi satu unit saja.

Seluruh penghargaan itu adalah bentuk pengakuan atas riset berkelanjutan Ferrari Styling Centre yang memadukan kecantikan sebuah mobil dengan perkembangan teknologi.
 

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019