Surabaya (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah berhenti menjual model kendaraan niaga ringan Colt T120SS sejak Februari 2019.

Director Sales Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan bahwa saat ini perusahaan berlogo tiga berlian itu juga belum menyiapkan model pengganti T120SS yang sudah mengaspal di Indonesia selama lebih dari 22 tahun itu.

"Februari penjualan terahir," kata Irwan seuasi pembukaan diler di Surabaya, Jawa Timur, Senin.

"Saat ini belum ada rencana model pengganti 120SS, tapi ke depannya tentu akan terus melihat kebutuhan market dan riset akan terus berjalan, kata dia.

Mitsubishi Colt T120SS merupakan produk kerja sama dengan Suzuki yang juga memiliki kendaraan di segmen yang sama, yakni Carry Pickup. Irwan menyatakan belum ada rencana apakah akan melanjutkan kemitraan dengan Suzuki.

"Untuk saat ini tidak ada yang bisa saya sampaikan rencana menengah atau ke depan," katanya.

Kendati demikian, MMKSI masih memiliki model kendaraan niaga L300 yang bisa menjadi alternatif konsumen apabila membutuhkan mobil pickup dengan kapasitas yang lebih besar dari T120SS.

"Biasanya pengusaha memulai bisnis dari pikap bekas T120SS, tapi ketika sukses, banyak yang kalkulasi merasa efisien pakai pikap lebih besar (L300), dari kapasitas dan keseluruhan biaya operasional," pungkas dia.

Baca juga: Mitsubishi bakal tuntaskan 143 diler pada April 2019

Baca juga: Buka diler ke-129, Mitsubishi perkuat jaringan di Surabaya
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019