Surabaya (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan akan memiliki 143 jaringan diler hingga akhir April 2019, sejalan dengan upaya perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan purnajual.

Head of Dealer Development Department PT MMKSI Setia Hariadi, mengatakan jumlah diler yang tersedia hingga akhir Februari 2019 berjumlah 130 outlet, sedangkan pada Maret akan dibuka sebanyak lima diler, sehingga target 143 diler diharapkan rampung pada awal April.

"Maret optimistis buka lima diler lagi, delapan on progress. Optimistis awal April semua beroperasi meski beberapa area baru akan dibuka sales-nya dahulu, aftersales dibuka medio April sampai Mei," kata Setia Hariadi pada pembukaan diler di Surabaya, Senin.

Baca juga: Buka diler ke-129, Mitsubishi perkuat jaringan di Surabaya

Director Sales Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro juga memastikan bahwa target 143 diler akan rampung pada bulan depan. Ia mengatakan, Mitsubishi juga memiliki jaringan penjualan kendaraan komersial ringan (Light Commercial Vehicle/LCV) yang fokus pada layanan purnajual.

"143 untuk passenger car. Mitsubishi juga punya jaringan diler untuk LCV yang jumlahnya sudah 200-an lebih," kata Irwan.

"Mereka memang tidak menjual tapi melayani purnajual. Sebenarnya dari sisi layanan aftersales tidak ada masalah, tapi kesempatan untuk menjual yang akan kami maksimalkan, dengan target penambahan jaringan diler passenger car," kata Irwan.


Baca juga: Senard pimpin dewan baru aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Baca juga: Nissan, Mitsubishi luncurkan empat "kei car" semi-otonom


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019