Surabaya (ANTARA) - Mitsubishi memperluas jaringan di Indonesia dengan membuka diler ke-129 yang berlokasi di Wiyung, Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Peresmian ini merupakan kerjasama dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama mitra jaringan PT Srikandi Diamond Indah Motors. Berlokasi di wilayah yang dikelilingi pusat perkantoran dan perumahan dengan penduduk mayoritas dari kelas menengah ke atas, area Wiyung disebut memiliki potensi pasar yang baik.

Ini merupakan diler pertama di Wiyung yang diresmikan oleh Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro serta Presiden Komisaris PT Srikandi Diamond Indah Motors Hokwirman Bachtiar.

Irwan mengatakan bulan Maret ditandai dengan penjualan Xpander ke-100.000 dalam waktu 18 bulan, waktu tersingkat dalam meraih total penjualan tersebut. “Kami harap Xpander jadi model yang laris dalam jangka panjang, oleh karena itu butuh diler untuk memperkuat layanan konsumen ,” ujar Irwan dalam pembukaan diler di Surabaya, Senin.

Diler Mitsubishi Srikandi Diamond Indah Motor adalah diler kerjasama ke-38 dari kedua perusahaan ini yang juga sudah mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global “Drive your Ambition”.

Selain dilengkapi fasilitas sales, service dan spare part, diler ini dilengkapi line-up kendaraan penumpang hingga niaga ringan seperti Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, Triton dan L300.

Xpander dan Pajero Sport jadi model yang diandalkan. Model yang pertama meraih pangsa pasar sebesar 32 persen di Surabaya Barat, termasuk Wiyung, sementara Pajero Sport memiliki pangsa pasar sebesar 44 persen.

Mitsubishi menambah jumlah diler untuk memenuhi minat masyarakat yang meningkat. Mitsubishi berencana menambah jumlah diler menjadi 143 diler pada fiskal 2018 atau bulan ini, dan menargetkan 153 diler resmi beroperasi di Indonesia pada fiskal 2019.

Berdasarkan data April 2018 - Februari 2019, peningkatan minat masyarakat terhadap pembelian kendaraan Mitsubishi Motors secara nasional meningkat 47,1 persen dibandingkan periode yang sama.

Baca juga: Dalam 18 bulan, penjualan Mitsubishi Xpander tembus 100.000 unit
Baca juga: Mitsubishi Tak Terlalu Optimis terhadap Pasar Mobil 2019

Baca juga: Xpander "terbang" bersama Garuda Indonesia
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019