TTI terus melebarkan sayap di ajang balap Tanah Air, salah satunya rencana mengikuti Kejurnas Speed Offroad. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan Toyota New Fortuner untuk berjibaku di atas lintasan tanah.
Jakarta (ANTARA) - Toyota Tim Indonesia (TTI) yang merupakan tim balap pabrikan Toyota menyatakan siap mengarungi ketatnya persaingan di ajang balap Tanah Air sepanjang musim 2019.

"Dengan semangat bertarung yang kami refleksikan melalui tagline baru kami, yaitu Beyond Race, kami siap menaklukkan musim balap 2019," kata Direktur TTI Memet Djumhana dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu.

Pada 2018, kata Memet, TTI berhasil mengukir sejumlah prestasi di arena balap, di antaranya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gymkhana dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max.

"Keberhasilan TTI tentunya merupakan hasil dari sinergi yang tercipta dari seluruh sponsor, sehingga mampu menghasilkan prestasi yang maksimal di setiap balapan," ujar Memet.

Baca juga: Lewat TTI , Toyota unjuk ketangguhan kendaraan

Saat ini, lanjut Memet, TTI terus melebarkan sayap di ajang balap Tanah Air, salah satunya rencana  mengikuti Kejurnas Speed Offroad. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan Toyota New Fortuner untuk berjibaku di atas lintasan tanah.

"Sebelumnya, Toyota New Fortuner sudah dua kali diuji coba di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Banten. Offroader asal Jepang Takuma Aoki akan menggeber mobil tersebut dalam Kejurnas Speed Offroad nanti," tutur Memet.

Selain di arena balap, tuturnya, pada tahun ini pihaknya juga akan mengembangkan beberapa program, di antaranya coaching clinic, racing school dan racing exhibition.

Seluruh program tersebut, sambung dia, sejalan dengan visi dan misi TTI serta sesuai dengan tagline atau motto baru yang diusung TTI, yakni Beyond Race yang berarti lebih dari sekedar balapan.

"Dengan identitas baru kami ini (Beyond Race), kami yakin seluruh pebalap dan komponen tim memiliki semangat yang tinggi untuk meraih kemenangan di setiap ajang balap yang diikuti," ujar Memet.

Baca juga: Dua pebalap Toyota Indonesia terjun di Fuji Speedway

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019