Bandar Lampung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung untuk meresmikan operasional proyek infrastruktur yakni Terminal Bandara Radin Inten 2 dan tol Lampung yang menghubungkan Bakauheni-Terbanggi Besar.

Presiden Jokowi tiba di Kota Bandar Lampung pada Jumat, pukul 07:45 WIB, setelah menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam penerbangan itu, Presiden didampingi oleh sejumlah pejabat antara lain yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki.

Rombongan kepresidenan menempuh penerbangan selama sekitar 30 menit. Saat tiba, Presiden disambut oleh sejumlah pejabat antara lain Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di Bandara Radin Inten Presiden meresmikan terminal baru. Dengan pembangunan bandara itu, Presiden berharap pergerakan ekonomi di Lampung dapat semakin pesat. "Termasuk juga yang di Silam Pari, Kabupaten Lubuk Linggau. Ini kita harapkan dengan adanya bandara itu titik pertumbuhan ekonomi Silam Pari dan sekitarnya juga bisa tumbuh dengan baik," jelas Presiden usai meresmikan terminal Bandara Radin Inten 2.

Sejumlah sektor yang dapat bertumbuh melalui kelancaran transportasi yakni pariwisata, bisnis dan investasi di Lampung.

Selain itu, menurut keterangan Humas Provinsi Lampung, peresmian operasional tol JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar rencananya dibuka oleh Presiden Jokowi di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan.

Gubernur Ridho menjelaskan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer siap untuk dioperasikan.

(T.B019/

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019