Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor sebagai distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia, menambah line-up digital approach-nya dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut "TARRA".

Dengan semakin berkembangnya dunia digital, maka hadirnya TARRA diharapkan dapat memudahkan segenap konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai produk Toyota.

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan bahwa kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital yang difungsikan guna menjawab pertanyaan pelanggan seputar Toyota, di tengah tren era digital serta semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

"TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota," kata Nakata, dalam acara peluncuran resmi TARRA, di Jakarta, Selasa (5/3).

"Sekarang itu kebanyakan pelanggan kita untuk.mencari informasi tentang Toyota melalui internet, dengan hadirnya TARRA akan memberi kemudahan untuk mencari kendaraan favoritnya," tambahnya.

TARRA hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

"Untuk saat ini TARRA bisa tersedia dalam layanan digital berbasis Line dan Facebook Massanger. Untuk ke depannya kami akan ada di aplikasi Whatsapp," ujarnya.

Sejak tahun 2015, melalui semangat Toyota Let’s Go Beyond, Toyota Indonesia hadir dengan semangat Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, serta Toyota berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Dengan jumlah varian produk yang paling banyak dan jumlah unit penjualan yang tinggi sebagai market leader, serta jaringan terbesar di Indonesia, TAM selalu berupaya mengembangkan layanan terbaik baik dalam penjualan maupun purna jual, salah satunya dengan utilisasi digital communication seperti official website & social media platforms.

"Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada jaman sekarang. Kehadiran TARRA ini diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor, menambahkan.

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019