Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR, Bambang Soesatyo, melantik satu anggota DPR RI penggantian antar-waktu (PAW) yakni Tari Siwi Utami pada forum rapat paripurna pembukaan masa persidangan IV 2018-2019, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin.

Tari Siwi Utami menggantikan Fauziah H Amru, dari Fraksi Partai Hanura dari daerah pemilihan Sumatera Selatan I.

Bambang Soesatyo yang memimpin rapat paripurna, juga memimpin pengucapan sumpah dan janji jabatan kepada Tari Siwi Utami di depan anggota DPR RI yang menghadiri rapat paripurna. Pada kesempatan tersebut, Bambang Soesatyo, didampingi Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Fahri Hamzah, dan Utut Adianto. 

Usai memimpin pengucapan sumpah dan janji jabatan kepada Tari Siwi Utami, Bambang Soesatyo mengucapkan, selamat datang para anggota dewan yang baru saja menjalani reses, tetap semangat bekerja lagi. "Saya mengucapkan selamat bekerja lagi, walau kantong makin menipis," tutur Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo. 

Bamsoet mengajak seluruh anggota dewan untuk menjaga semangat kerja menjelang berakhirnya masa jabatan. Bamsoewt juga mengucapkan selamat bergabung kepada Tari Siwi Utami. "Saya mengucapkan selamat bergabung dan bekerja kepada anggota Dewan yang baru dilantik. Semoga dapat bekerja maksimal meskipun menjelang akhir masa tugas," katanya.

Berdasarkan catatan kehadiran, rapat paripurna pembukaan masa persidangan ini hari ini dihadiri 281 dari 560 anggota, sehingga dinyatakan memenuhi korum, untuk dimulai rapat.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019