Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor akan memperkenalkan mobil konsep terbarunya, IMQ, di pameran otomotif Jenewa yang bakal berlangsung 7-17 Maret ini.

Tidak banyak informasi yang tersedia mengenai mobil crossover konsep ini, namun Nissan dalam pernyataan resminya, dikutip Senin, mengatakan bahwa mereka akan menggelar konferensi pers pada Selasa, 5 Maret ini.

Dengan konsep dasar Nissan Intelligence Mobility, IMQ kemungkinan bekerja dengan tenaga listrik sepenuhnya, serta teknologi kemudi otomatis meski belum jelas sampai sejauh mana.

Dari foto desain IMQ yang publikasikan di laman resmi Nissan, tampak IMQ concept memiliki badan yang pendek namun lebar, dengan filosofi desain modern fituristik, serta kaca kabin yang pipih, hanya mengambil porsi sekitar sepertiga dari seluruh badan mobil.

Kaca belakang yang bertopi bahkan nyaris tak terlihat, karena tidak lebar dan posisinya yang begitu rebah.

Crossover konsep IMQ dilengkapi roda yang besar, bahkan nyaris sama dengan tinggi badan mobil, yang berarti dari sekeseluruhan fisiknya, tampak setengahnya merupakan roda dan setengahnya lagi adalah badan mobil.

Bagian belakangnya modern tapi minimalis, dengan lampu belakang dibuat seperti dua garis dengan ujung dalam menyatu lancip, mengikuti sudut belakang kendaraan.

Dalam foto, Nissan tidak menampilkan bagian depan mobil ini.


Baca juga: Trio mobil konsep Renault dapat penghargaan desain

Baca juga: Jelang peluncuran, Kia bocorkan tampilan konsep mobil listrik

Baca juga: Audi perkenalkan mobil listrik konsep, PB18 e-tron

Baca juga: Mercedes-Benz hadirkan mobil fleksibel masa depan Vision Urbanetic
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019