Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif China, Geely, segera meluncurkan sedan listrik pertamanya untuk pasar global dengan nama GE11 yang mengusung tema "Geely New Energy".

DIlansir laman resmi Geely dikutip Minggu, model GE11 itu dikerjakan para insinyur dengan menitikberatkan bahasa desain khas kendaraan listrik, terlihat dari siluet bodi ramping dengan garis-garis desain mengalir dan dinamis.

Pada foto tampilan penuh yang dirilis Geely untuk pertama kalinya, terlihat mobil itu memiliki lampu depan menyerupai bilah cahaya yang melebar ke samping.

Secara umum tampilan wajah GE11 terlihat praktis, hanya menampilkan logo pada moncong dan grille hanya ditempatkan di bagian bawah bumper, tanpa banyak ornamen lampu tambahan atau garis-garis yang berlebihan.
Geely GE11 (ANTARA News/Geely Global Media)


Garis otot pada sisi mobil mengalir dari bawah ke belakang bagian atas yang bermuara di lampu belakang. Ketajaman lampu depan dapat terlihat dari samping, dengan sedikit nuansa krom pada velg dan handel pintu.

Atap panoramik terlihat serasi dengan kemiringan pilar A yang terlihat menyatu dengan kaca depan, yang juga berfungsi menambah kemampuan aerodinamika dengan mengalirkan udara secara langsung ke bagian belakang.

Sama seperti eksteriornya, desain dalam kabin GE11 juga dibuat sederhana namun diklaim fungsional dan tidak membosankan.

"Namun kesederhanaan bukan berarti akan membosankan karena pola geometris yang dibuat ini berdasarkan rumus-rumus matematika dan formula teknis ini dapat menambah keintiman di tempat yang tidak terduga," kata Geely dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu.
Geely GE11 (ANTARA News/Geely Global Media)


Perhatian pengemudi akan berpusat pada layar panel 12,3 inci yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan digital, dilengkapi berbagai tombol fungsi layar sentuh dan tersedianya ruang penyimpanan gadget dengan pengisian nirkabel.

Kendati demikian, Geely masih menyimpan seluruh spesifikasi teknis kendaraan listriknya, dan baru akan diumumkan pada peluncuran model itu dalam waktu dekat.

"Rincian lebih lanjut tentang peluncuran GE11 akan diumumkan di masa mendatang," tulus Geely dalam keterangan itu.

Baca juga: Geely bantah jual saham Daimler

Baca juga: BaFin tak denda Geely soal pembelian saham Daimler
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019