Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor merilis varian terbaru dari Honda Mobilio, Kamis, dengan penyegaran dari bagian eksterior dan beberapa fitur yang terdapat di interior.

Meski ada sejumlah perubahan pada New Honda Mobilio, PT HPM tidak menaikan harga dari kendaraan anyar tersebut.

"Honda Mobilio hadir sebagai partner yang siap untuk menemani konsumen dalam berbagai kebutuhan sehari-hari atau yang kami sebut sebagai Your Better Half. Tak hanya melalui penyegaran tampilan dan fitur baru, New Honda Mobilio juga tetap menawarkan pertorma yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, desain yang sporty sekaligus fitur-fitur untuk kenyamanan," kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Persaingan kendaraan mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia pun menjadi semakin panas. Sejumlah produsen mobil telah menyegarkan produk andalannya di tahun ini, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina yang baru saja dirilis.
 
Pengunjung mengamati dua varian mobil keluaran terbaru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, Kamis (21/2/2019). HPM memperkenalkan produk terbarunya di kelas Low MPV yaitu New Honda Mobilio dan New Civic Turbo. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)


Berbagai penyegaran

Pada bagian eksterior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp LED Daytime Running Light untuk Visibilitas pengendara yang lebih baik. Selain itu, New Honda Mobilio juga menggunakan pelk New 15inch Two Tone Alloy dengan desain baru yang semakin sporty. Kesan stylish sekaligus sporty pada New Honda MOblliO juga semakin diperkuat dengan spoiler di bagian depan, samping, dan belakang. 

Pada bagian head unit, Mobilio mengganti dengan 6.2 inchi yang didukung Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Dashboard juga diubah dengan nuansa hitam dan ivory (two-tone) serta menambahkan pola kain yang melapisi seluruh bagian kursi pada kabin.

Honda Mobilio mengusung mesin 1,5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118ps pada 6.600 rpm menajdi yang terbsar di kelasnya dan juga dilengkapi dengan transmisi CVT with earth dreams technology sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Mobilio menggunakan rangka G-CON + ACEW guna meredam benturan saat terjadi kecelakaan. serta dilengkapi Dual Front SRS Airbags untuk perlindungan lebih lengkap. 

Sistem pengereman New Honda MObillO juga didukung dengan ABS + EBD. Sedangkan khusus untuk varian New Honda Mobilio RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). 

New Honda Mobilio tersedia dalam tujuh pilihan warna yang terdiri dart Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, serta penambahan warna baru Coffee Cherry Red Metallic. Sedangkan khusus untuk varian RS memiliki dua pilihan warna lainnya, yakni Phoenix Orange Pearl dan White Orchid Pearl.

Kendaraan LMPV ini juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual yang meringankan biaya operasional seperti paket gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km atau jangka waktu 4 tahun dan terdapat juga paket hemat untuk suku cadang perawatan berkala empat tahun 150.000 km atau delapan tahun atau 100.000 km.

New Mobilio dijual dengan harga yang sama dengan harga yang sebelumnya, Grade S Manual Rp194.000.000, grade E Manual Rp214.500.000, CVT Rp225.500.000, dan Grade RS Manual Rp237.500.000, CVT Rp248.000.000 harga sudah on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2019, untuk warna seperti Special Color dan Two Tone pada varian RS konsumen akan dikenakan tambahan Rp1.500.000.

Baca juga: Honda Civic terbaru mengaspal, begini tampilannya

Baca juga: Theresa May sebut penutupan pabrik Honda tidak terkait Brexit

Baca juga: Honda bocorkan tampilan interior purwarupa mobil listrik terbaru

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019