Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi akan memperkenalkan Engelberg Tourer dan SUV kompak ASX 2020 pada ajang pameran otomotif Jenewa yang berlangsung 5-17 Maret mendatang.

Dua model itu akan debut global di Jenewa, selain pick-up berbobot 1 ton, Triton/L200 terbaru juga bakal hadir untuk pertama kalinya di Eropa, kata Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dalam pernyataan resminya, Kamis.

Pada pemeran itu, MMC juga akan mendemonstrasikan layanan terbaru yaitu "DENDO DRIVE HOUSE (DDH)" yang menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mendukung kebutuhan energi yang tinggi.

Teknologi pembagian energi ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi secara otomatis antara mobil dan kebutuhan di rumah mereka.

Paket ini disebut Dendo karena diterjemahkan dari kata "listrik" dalam bahasa Jepang, merupakan sistem yang terdiri dari panel surya, pengisi daya dua arah menggunakan teknologi Vehicle-to-Home (V2H), baterai penyimpanan di rumah, dan mobil listrik Mitsubishi PHEV.

New Triton/L200 menggunakan mesin diesel 2.2L turbo yang baru dikembangkan dan dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual 6-percepatan untuk menghasilkan akselerasi yang kuat dan mulus serta kinerja mesin yang lebih senyap.

Mesin New TRITON/L200 menggunakan system AdBlue®*2 aqueous urea-SCR untuk menghilangkan emisi NOx dari gas buang dan memenuhi persyaratan EURO 6d-TEMP.

Baca juga: Mitsubishi akan tingkatkan kapasitas produksi di Indonesia

Baca juga: Setelah debut di TMS, Mitsubishi boyong eX ke Bangkok

Baca juga: Mitsubishi tempati urutan keempat di pasar nasional

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019