Jakarta (ANTARA News) - Lexus mengumumkan partisipasinya dalam ajang Milan Design Week untuk yang ke-12 kalinya pada Kamis (21/2) WIB.

Acara itu nantinya akan memamerkan kolaborasi dari beberapa desainer top dunia yang terinspirasi dari filosofi desain Lexus.

Dikutip dari laman resmi Toyota pada Kamis, tema Pada tahun ini ialah "Leading With Light",  kali ini Lexus telah bekerjasama dengan firma desain Rhizomatiks yang dikenal karena pengalamannya di bidang desain, seni, hiburan dan penggunaan teknologi imajinatif mereka untuk memikat penonton. Rhizomatiks sebelumnya pernah juga berkolaborasi dengan Lexus pada 2014 untuk pameran seni dan teknologi, Media Ambition Tokyo.

Terinspirasi oleh teknologi masa depan Lexus, Rhizomatiks telah merancang tampilan yang mendalam yang menggabungkan pencahayaan yang menyenangkan dan dinamis dengan robotika canggih. Pengunjung akan merasakan bagaimana penggunaan cahaya yang inovatif dapat memengaruhi emosi manusia.

Selain itu, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk melihat karya-karya dari 6 Finalis 2019 Lexus Design Award yang sekarang sudah tahun ke-7. Penghargaan ini merayakan dan mendatangkan bakat kreatif dari seluruh dunia dan pada Hari Pers 8 April 2019, pemenang Grand Prix akan dipilih oleh juri para pemimpin desain terkenal di dunia di depan media dunia. 

Baca juga: Lexus LX 570 berwajah baru

Baca juga: Lexus LC Convertible debut di Detroit

Baca juga: Mobil premium masuk pasar Indonesia sepanjang 2018
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019