Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 5-0 pada laga lanjutan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, laskar "Sape Kerrap" terlihat tampil dominan.

Sriwijaya FC sesekali berupaya melakukan serangan balik dan berupaya keluar dari tekanan Madura United, namun selalu berhasil dipatahkan.

Pada babak pertama tim tuan rumah unggul dengan skor 3-0 yang dicetak oleh Jaimerson Da Silva Xavier, Andik Vermansyah, dan Greg Nwokolo.

Pada babak kedua, Sriwijaya berupaya mempersempit ketertinggalan atas tim tuan rumah, namun belum berhasil mencetak gol.

Sebaliknya, "Laskar Sape Kerrap" berhasil menambah satu gol melalui tendangan Andik Vermansyah, sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Skor yang terpaut jauh ini membuat pelatih Sriwijaya Hartono Ruslan berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Ahmad Fatoni Usman, menggantikan Adistya Wicaksana menjelang berakhirnya babak kedua.

Namun pergantian pemain ini tidak berarti, karena hanya dalam hitungan menit setelah Ahmad Fatoni bergabung dengan Laskar Wong Kito itu, Madura kembali berhasil mencetak gol, melalui tendangan Aleksandar Rakic.

Skor 5-0 untuk Madura United tidak berubah hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Abdul Rahman Salasa.

"Kekalahan ini akan menjadi evaluasi kami untuk menghadapi laga berikutnya," kata pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan seusai pertandingan yang ditonton 5.710 orang sesuai dengan jumlah tiket yang terjual.

Sementara pelatih Madura United FC Dejan Antonic menyatakan, kemenangan Madura United FC atas Sriwijaya FC kali ini tidak lepas dari kerja keras dan upaya anak asuhnya untuk fokus pada permainan dengan mengandalkan kerja sama antarpemain.

"Tapi ini bukan berarti Madura sudah bagus. Perbaikan akan terus kami lakukan agar bisa lebih baik lagi," kata Dejan Antonic.

Berikut susunan pemain kedua tim, yakni Madura United FC dan Sriwijaya FC.

Pemain Madura United FC meliputi Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Fandri Imbiri, Jaimerson Da SilvaXavier, Andik Vermansyah, Marckho Sandi Meraudje, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, dan Zahrahan Karangar.

Pemain cadangan dari klub sepak bola ini meliputi Rafit Ikhwanuddin Dzulfikar, Alfath Faathier, Asep Berlian, Gundur Ariyadi, Dane Melovanovic, Alberto Goncalves Da Costa, dan Engelberd Sani dengan pelatih Dejan Antonic.

Susunan pemain dari Sriwijaya FC meliputi Jupriyanyo, Akbar Zakaria, Muhammad Andes Adinata, Rahmad Juliandri, Ziko Sukmana, Hafit Ibrahim, Risky Dwi Ramadhana, Roby Andika, Untung Wibowo, Adistya Wicaksana, dan M Yogi Novrian.

Pemain cadangan dari klub ini meliputi Vasco Marcho Bonaparte Bokong, Adi Septian, Deni Kristiawan, Zakaria, Muhammad Ilham Suyudi, Reza Erlangga Afrialin, dan Ahmad Fatoni Usman dengan pelatih Hartono Ruslan.

Baca juga: 200 personel gabungan amankan laga Madura vs Sriwijaya FC

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019