Jakarta (ANTARA News) - Astra UD Trucks, distributor resmi UD Trucks di Indonesia, menggelar seremoni serah terima 22 unit Quester CQE280 kepada Puninar Logistics di kawasan Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Jumat.

Puninar Logistics merupakan salah satu mitra bisnis Astra UD Trucks sejak 2008 yang diawali dengan pembelian Nissan Diesel. Hingga saat ini, perusahaan itu sudah memboyong 77 unit Quester dari Astra UD Trucks, meliputi tipe GKE 280, CDE 250, dan CQE 280 (8x2) sebagai unit terbaru yang diserahterimakan hari ini.

"Dalam menjalankan aktivitas perusahaan, adanya dukungan armada yang tangguh dan andal sangatlah kami perlukan. Demi keperluan pengadaan kendaraan kami, Quester merupakan pilihan utama karena merupakan produk UD Trucks yang sudah terjamin kualitasnya," kata CEO Puninar Logistics, Roby Kurniawan, dalam keterangan tertulis UD Trucks, Jumat.

Baca juga: UD Trucks mulai riset bahan bakar B30

Produk CQE 280 diciptakan sebagai dukungan UD Trucks terhadap peraturan pemerintah tentang Over Dimension Over Load (ODOL) karena produk Quester memiliki tambahan Axle yang dapat mengangkut lebih banyak, namun tetap aman dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Selain itu, faktor penting lainnya dan juga telah kami rasakan selama ini adalah kesiapan Astra UD Trucks dalam memberikan layanan dan servis yang terjamin keandalannya, kecepatan teknisi dalam mengatasi problem yang timbul, ketersediaan suku cadang, serta kemudahan menghubungi personel Astra UD Truck yang sangat membantu komunikasi dengan perusahaan," kata Roby.  

Terus berkembangnya sektor logistik meningkatkan optimisme Puninar Logistic dalam perluasan bisnisnya. Astra UD Trucks pun memberikan pelayanan istimewa dengan menyediakan fast response bagi armada pelanggan yang berada di seluruh cabang Astra UD Trucks di Indonesia.

Baca juga: Empat amunisi UD Trucks bidik sektor logistik Indonesia

Chief Operating Officer Astra UD Trucks, Winarto Martono, mengatakan Astra UD Trucks akan terus berkomitmen untuk menyediakan total solusi transportasi terdepan kepada mitra bisnis berupa kemudahan, kecepatan, ketepatan dan kenyamanan.

Hal itu diwujudkan melalui serangkaian program dan layanan purna jual yang berkesinambungan untuk menunjang kebutuhan operational mitra bisnis, sejalan dengan misi perusahaan sebagai mitra bisnis terpercaya industri truk Indonesia, kata dia.

"Puninar Logistics merupakan salah satu customer VVIP, sehingga kami sudah menyiapkan fasilitas layanan purnajual khusus yakni  24/7 Emergency Service, Mobile Workshop, UD Trust dan layanan purna jual yang terintergasi di seluruh cabang Astra UD Trucks di Indonesia", kata Winarto Martono.

Sebagai informasi, sejak tahun 2015 UD Truck Quester sudah terjual 8.000 unit di seluruh Indonesia.

Baca juga: Perlunya memiliki sopir andal bagi perusahaan transportasi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019