Sejak 2017, ini kali kedua kami mengalami perubahan besar di regulasi
Jakarta (ANTARA News) - Mercedes AMG F1 pada Rabu meluncurkan mobil balap baru mereka yang dinamai W10 yang akan dikendarai Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di musim balapan Formula 1 2019.

Sebelum menjalani tes pra-musim di Barcelona, mobil penantang baru dari Mercedes itu dijajal oleh duo pebalap mereka di trek Silverstone pada Rabu, demikian laman resmi Formula1.com pada Rabu.

Di ajang promosi itu, W10 akan dibatasi untuk melaju tidak lebih dari 100 km dengan ban super-hard.
 
Mobil balap tim Mercedes-AMG W10 yang akan digunakan di balapan Formula 1 musim 2019. (Twitter/MercedesAMGF1)


Mobil balap Mercedes tahun lalu, W09, membawa Lewis Hamilton merebut gelar juara dunia F1 kelima kalinya dalam karirnya, dan keempat kalinya bersama Mercedes.

Baca juga: 10 alasan untuk tidak melewatkan balapan F1 2019
Baca juga: F1 perkenalkan perubahan regulasi aerodinamika musim balapan 2019


Sementara bersama Hamilton dan Bottas, Mercedes mengamankan gelar juara konstruktor kelima kali secara berturut-turut tahun lalu.  

Jika tahun ini Mercedes bisa menjadi juara konstruktor, mereka akan menyamai catatan rival mereka, Ferrari, yang berhasil menjadi juara konstruktor enam kali berturut-turut.

Namun demikian ketua tim Mercedes Toto Wolff menjaga agar ekspektasinya tidak terlalu tinggi mengingat perubahan regulasi aerodinamika pada desain mobil F1 2019.

"Sejak 2017, ini kali kedua kami mengalami perubahan besar di regulasi," kata Wolff.

"Semuanya diatur ulang. Setiap tim memiliki peluang untuk membuat mobil yang cepat dan saya secara pribadi sangat menanti untuk melihat bagaimana tim-tim itu bekerja dan apakah kami bisa menjaga posisi kami di depan."

"Lima gelar juara ganda lebih dari apa yang bisa kami bayangkan tapi setiap musim diawali dari nol.  Tak ada kredit yang bisa kalian bawa dari musim-musim lalu ke musim yang baru, dan ini lah mengapa kami menyambut setiap tahun dengan motivasi yang sama dan semangat seperti setiap musim yang telah lalu," kata Wolff.

Baca juga: Berharap pada perkembangan mesin, Renault tatap musim balapan kompetitif
Baca juga: Toro Rosso luncurkan STR14 untuk musim balapan 2019


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019